Fitur Menyembunyikan Email dari Apple

logo huawei

Fitur Apple ini dapat membantu Anda meminimalkan spam dengan alat sembunyikan email saya. Fitur ini yang membuat kotak masuk Anda mencegah spam email muncul di tempat pertama. Pertama kali diluncurkan di WWDC Juni lalu, fitur Sembunyikan Email Saya tiba dengan rilis iOS 15 pada bulan September.

Dengan fitur ini, Anda dapat membuat alamat email acak saat Anda mengisi formulir online atau mendaftar untuk sesuatu di situs web, jadi Anda tidak harus selalu memberikan alamat asli Anda. Akibatnya, Anda menutupi jejak Anda. Kami akan memandu Anda melalui cara kerja Sembunyikan Email Saya dan cara mengaturnya di artikel ini:

Menurut cnet.com, berikut adalah cara mengatur Sembunyikan Email Saya di iOS 15 setelah Anda mengunduhnya:

  1. Buka Pengaturan, dan ketuk nama Anda di bagian atas untuk mengakses akun Anda.
  2. Ketuk iCloud > Sembunyikan Email Saya.
  3. Ketuk Buat Alamat Baru. Apple akan secara otomatis membuat alamat unik dan acak yang diakhiri dengan @icloud.com dan diteruskan ke kotak masuk pribadi Anda. Jika Anda tidak menyukai alamat yang dibuatnya, Anda dapat mengetuk Gunakan Alamat Berbeda untuk melihat alamat baru. Jika Anda puas, ketuk Lanjutkan.
  4. Pada layar berikutnya, Anda dapat melabeli alamat Anda dan menambahkan catatan untuk membantu Anda mengingat untuk apa alamat tersebut. Ketuk Berikutnya di sudut kanan atas.

Untuk mengelola semua alamat email acak ini, berikut yang harus dilakukan:

  1. Buka Pengaturan, dan ketuk nama Anda di bagian atas untuk mengakses akun Anda.
  2. Ketuk iCloud > Sembunyikan Email Saya. Anda akan melihat daftar semua alamat yang telah Anda buat dengan label yang Anda masukkan.
  3. Ketuk salah satu item dalam daftar untuk melihat label, alamat acak yang dibuat Sembunyikan Email Saya, dan ke mana akan diteruskan. Ketuk Label untuk mengubah nama, atau Catatan untuk menambahkan catatan apa pun.
  4. Untuk menghapus salah satu alamat email, ketuk Nonaktifkan Alamat Email di bagian bawah. Sebuah kotak akan muncul mengonfirmasi pilihan Anda, dan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat mengaktifkan kembali alamat dari daftar Alamat Tidak Aktif. Ketuk Nonaktifkan.(ra/hh)
%d bloggers like this: