Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Akan Segera Hadir

logo huawei

Jika Anda menghabiskan cukup waktu menggunakan aplikasi WhatsApp, Anda akan terbiasa dengan pola penglaman penggua tertentu. Salah satu contohnya adalah kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan atau sebuah posting seperti pada pesan langsung di Instagram atau Twitter.

Saat ini Anda tidak melihatnya begitu banyak fitur ini pada aplikasi obrolan yang lebih tradisional, misalnya WhatsApp. Namun, WhatsApp ingin mengubahnya, dan berupaya menghadirkan reaksi pesan di aplikasinya.

Menurut WABetaInfo, fungsi reaksi saat ini sedang dikembangkan. Beberapa pengguna telah menerima pesan di bawah ini yang memberi tahu mereka bahwa mereka telah menerima reaksi tetapi tidak dapat melihatnya dengan versi aplikasi mereka, menunjukkan bahwa itu sedang diuji secara internal atau dengan sejumlah kecil pengguna di build yang tidak bersifat publik.

Dalam beberapa minggu mendatang, kemungkinan ada informasi lebih banyak tentang fitur ini, apakah itu mirip dengan apa yang dilakukan Instagram yang dapat Anda ketuk dua kali untuk menyukai atau tekan lama untuk memilih emoji yang berbeda.

Perusahaan media social ini juga meluncurkan uji beta publik untuk WhatsApp untuk Desktop. Untuk saat ini, pembaruan terbaru menghadirkan pengalaman pesan suara yang didesain ulang, di mana Anda dapat melihat bentuk gelombang saat Anda berbicara dan kemudian mendengarkan pesan sebelum mengirimnya.

Seperti kebanyakan fitur WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan fitur ini di versi WhatsApp yang lama, dan Anda harus meningkatkan ke versi terbaru. Yang, menurut saya, adalah cara yang tepat untuk melakukannya dan cara yang baik untuk membuat semua orang bergabung dengan versi terbaru.

Reaksi pesan WhatsApp seharusnya tidak terlalu besar. Namun, saya senang akhirnya bisa masuk ke aplikasi karena ini adalah sesuatu yang saya cari di WhatsApp untuk beberapa waktu sekarang.

Kami tidak yakin kapan fitur tersebut akan masuk ke versi final WhatsApp. Namun, mengingat bagaimana WhatsApp telah bekerja tanpa lelah untuk memperkenalkan fitur-fitur baru, saya tidak akan terkejut jika ini benar-benar diperkenalkan dalam beberapa minggu.

Menambahkan reaksi ke WhatsApp mungkin tampak seperti fitur kecil, tetapi sebenarnya ini adalah fitur berguna yang membantu menghilangkan kekacauan. Terkadang, seseorang tidak bisa memikirkan kata-kata untuk membalas pesan tetapi masih ingin mengakui bahwa mereka telah menerima pesan tersebut dengan sebuah reaksi.

Dengan fitur reaksi akan membantu dengan itu. Selain itu, itu juga akan memungkinkan pengguna untuk mengakhiri percakapan dengan bereaksi terhadap pesan, membuat orang lain merasa kurang canggung tentang akhir yang tiba-tiba.(hh)

%d bloggers like this: