Google Uji Coba Filter Box Pada Fitur Pencarian

logo huawei

Google dilaporkan sedang mengerjakan fitur untuk membuat hasil pencarian lebih cepat dan lebih relevan dengan permintaan pencarian pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna memfilter hasil pencarian mereka berdasarkan halaman dan situs yang menyebutkan kata yang sama dengan yang dicari pengguna di Kotak Filter atau Filter Box yang akan muncul di sisi kanan perangkat desktop.

Contohnya jika pengguna mengetik ‘Veteran yang hidup dengan bantuan’ di kolom penelusuran, Google Search akan segera menghasilkan ratusan halaman dan artikel tentang pencarian ini. Namun dengan fitur Filter Box juga akan muncul di sebelah kanan hasil pencarian tersebut. Tak hanya itu, filter ini memiliki pilihan tertentu seperti panti jompo, pemberi perawatan, perumahan senior, dan lain-lain.

Dilansir dari situs web digitalinformationworld.com, pengguna dapat mencentang salah satu opsi ini dan pencarian akan menjadi lebih mudah dan akan disesuaikan dengan opsi khusus yang dicentang pengguna di Filter Box. Google Search akan menyoroti halaman dan situs dengan pilihan dan kata-kata yang dicentang untuk pengguna.

Ini merupakan ide cemerlang untuk membuat hasil penelusuran lebih terpusat dan lebih fokus. Opsi ini juga memberi pengguna keunggulan untuk menjelajahi beberapa hal lain yang mungkin menambah nilai lebih pada pengalaman penelusuran mereka dan membuatnya lebih berguna dan mendalam.

Carrie Hill seorang analis SEO lokal, pertama kali membagikan beberapa tangkapan layar di Twitter tentang pembaruan ini dan sejauh ini, hanya itu yang diketahui tentang fitur ini.

Beberapa orang mengatakan bahwa fitur ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk alat penyempitan pencarian dan fitur yang baru saja ditambahkan oleh Google Search.

Saat ini, penelusuran sering kali menjadi sangat mengganggu karena Google Search cenderung menampilkan apa saja dan segala sesuatu yang cocok dengan kata pencaharian yang digunakan pengguna. Terkadang pengguna harus sangat berhati-hati dalam memilih kata untuk diketik di kolom penelusuran untuk menghindari hasil penelusuran yang tidak relevan.

Dengan fitur Filter Box atau kotak filter ini, hal-hal tersebut dapat dengan mudah dihindari. Hal ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk pengguna di seluruh dunia karena akan membuat pengalaman pencarian mereka lebih mudah dan lebih bermakna.(na)