Google Workspace Akan Segera Sediakan Langganan Individu

logo huawei

Rebranding Google G Suite baru saja mencapai tingkat yang baru. Setelah meluncurkan kembali upayanya dalam bidang Pendidikan dan nirlaba. Perusahaan dengan nama baru, itu akan segera memungkinkan pengguna dengan akun Google standar untuk mendaftar fitur produktivitas terbaru.

Seperti dilansir dari Chrome Unboxed, Workspace sekarang akan hadir untuk semua orang, dan ini membuat banyak pengguna Google menjadi senang dengan adanya akses yang disediakan untuk fitur produktifitas yang lengkap.

Jika Anda seseorang yang sedang menjalankan bisnis kecil atau hanya memiliki beberapa pelanggan, Anda dapat beralih ke Workspace dengan desain yang baru di Gmail melalui ikon pengaturan. Dengannya, Anda akan menerima “Ruang Kerja” terpadu untuk Google Chat, Gmail, dan Meet dengan ikon dan tampilan antarmuka yang baru.

Selain itu pengguna juga masih memiliki akses langsung ke Kalender, Tugas, dan Catatan di bagian sisi kanan, tetapi setelah nanti diluncurkan, semuanya akan benar-benar ada di satu tempat tentunya dihadirkan lebih sederhana dan memudahkan produktivitas.

Tujuan di balik Workspace untuk individu ini adalah memberi pemilik usaha kecil tempat di mana mereka dapat mengelola dan berinteraksi dengan pelanggan atau klien yang membayar dan hanya akan dikenakan biaya $9,99 per bulan.

Namun karena layanan ini dihadirkan dan disebut ‘Individu’, maka layanan ini sama sekali tidak dirancang untuk melakukan koordinasi dengan sebuh tim, tetapi penggun selalu dapat meningkatkan versi Workspace ini jika kebutuhannya berubah.

Bagi yang ingin mencoba dapat mendaftar untuk pembaruan di Workspace Individual melalui tombol biru yang tersedia di bawah. Pada saat masih menggunakan akun regular, pengguna dapat mengakses tingkat langganan baru, nantinya fitur Workspace Google di dalamnya akan diganti namanya menjadi ‘Ruang’.

Selanjutnya pengguna akan menerima beberapa pembaruan agar lebih berguna dan ramah bagi konsumen secara umum. Terakhir, fitur Smart Canvas Google juga akan tersedia untuk pelanggan ‘Individu’, sehingga Dokumen, Spreadsheet, dan Slide akan menjadi lebih terintegrasi dan kuat dalam prosesnya.(hh)