Tampilan Windows 11 Telah Bocor Akan Miliki Sudut Membulat

logo huawei

Tampilan Windows 11 telah bocor secara online. Tentu saja ini memberikan kita gambaran awal mengenai sistem operasi Microsoft baru itu. Tangkapan layar pertama kali dipublikasikan di situs Tiongkok Baidu, seluruh tampiln sistem operasi Windows 11 telah muncul lengkap dengan antarmuka pengguna baru, menu baru, dan banyak lagi.

Seperti dilansir The Verge, antarmuka di Windows 11 terlihat baru. Begitu pulan menu Start terlihat sangat mirip dengan apa yang awalnya ditemukan di Windows 10X. Microsoft telah menyederhanakan Windows untuk perangkat layar ganda, sebelum membatalkan proyek ini demi Windows 11.

Secara visual, perubahan terbesar yang akan kita lihat dapat ditemukan di sepanjang Taskbar. Microsoft telah memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area Tray, dan menyertakan tombol dan menu Start baru.

Menu Start yang diperbarui ini adalah versi sederhana dari apa yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles. Ini termasuk aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat Windows 11 dengan cepat. Ini benar-benar jauh lebih disederhanakan daripada apa yang ada di Windows 10 hari ini.

Jika kita tidak ingin ikon aplikasi dan menu Start berada di tengah, ada opsi untuk memindahkan semuanya kembali ke sisi kiri. Ditambah dengan mode gelap yang juga tersedia, dan Windows 11 mulai terlihat seperti versi Windows 10 yang lebih halus daripada sesuatu yang baru secara dramatis.

Microsoft telah memberikan petunjuk bahwa mereka siap untuk meluncurkan Windows 11. Raksasa perangkat lunak ini mengadakan acara khusus Windows untuk mengungkapkan OS berikutnya pada 24 Juni.

Acara dimulai pada 11:00 ET, dan undangan acara menyertakan jendela yang membuat bayangan dengan garis besar yang terlihat seperti angka 11. Eksekutif Microsoft juga telah menggoda pengumuman “generasi Windows berikutnya” selama berbulan-bulan, dan kebocoran ini sekarang mengonfirmasi bahwa Windows 11 akan secara resmi terungkap akhir bulan ini.(hh)