Hebohnya Lagu Pen Pineapple Apple Pen di Sosial Media

logo huawei

Jakarta – Akhir-akhir ini sosial media tengah dihebohkan dengan kemunculan sebuah video lagu berjudul “Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP)”. Saking begitu banyak netizen yang penasaran di channel YouTubenya saat ini sudah dilihat lebih dari 10 juta pengunjung.

Awal mulanya akun Facebook Piko-Taro mengunggah video tersebut, hingga akhirnya menjadi viral di jejaring sosial. Video tersebut diunggah ke Facebook pada tanggal 26 September 2016. Sementara di channel YouTubenya diterbitkan pada tanggal 25 Agustus 2016.

Sampai saat ini angka-angka jumlah pengunjung baik akun Facebook dan saluran YouTube terus bertambah. Misalnya saja di akun Facebook, angka rata-rata jumlah view terus meningkat hingga 10.000 per 30 menit, seperti dilansir dari Kompas Tekno.

Penyanyi lagu didalam video tersebut adalah Pico Taro, ia sering dikenal memang berprofesi sebagai penulis dan penyanyi lagu. Namun, sebenarnya Pico Taro adalah seorang tokoh yang diciptakan oleh Kosaka Daimao alias Kaszuhiko Kosaka seorang komedian asal Jepang.

Dari lagunya sendiri memang tidak menghadirkan lirik yang memiliki makna apapun. Justru keunikannya terletak pada gaya atau gerakan menari dari si Pico Taro yang membuat netizen menjadi tertarik.

Sekarang video itu bukan hanya ada di Facebook dan YouTube, pada Senin (26/9/2016), seorang pemilik akun di 9gag m Akun lawak 9gag mengunggah video tersebut, disusul setelah itu di Vine dan juga Twitter. Maka mulailah para netizen membuat video cover dengan berjoget dengan gerakan PPAP, tapi disesuaikan dengan gaya mereka. Disamping itu juga muncul beragam Meme yang membuat lagu PPAP tersebut semakin dikenal.

Selain video PPAP, ada banyak video lain yang bisa ditemukan di saluran Pico Taro di YouTube. Kebanyakan video menggunakan konsep yang sama dengan PPAP. Namun, pada kebanyakan video, Pico Taro menggunakan bahasa Jepang, sehingga tidak semua dapat memahami candaan Pico Taro.

Lagu PPAP dengan lirik yang sangat sederhana itu seakan membius para netizen, sehingga memasuki alam sadar mereka. Tanpa disadari mereka pun menggumamkan lagu tersebut “Apple pen.. Pineapple pen.. Uh..! Pen-Pineapple-Apple-Pen..!”.