Indosat Ooredoo Bersiap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2016

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Menjelang perayaan natal dan tahun baru, para operator telekomunikasi di Indonesia pun berbenah. Termasuk Indosat Ooredoo yang menyatakan kesiapannya menghadapi lonjakan tarif komunikasi pelanggannya sepanjang liburan akhir tahun dan tahun baru.

Persiapan ini dilakukan dengan menyediakan kapasitas jaringan yang telah disesuaikan dengan kemungkinan lonjakan trafik selama liburan akhir tahun dan tahun baru.

“Kami telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kenaikan trafik baik itu suara, SMS maupun data. Hal ini juga didukung dengan telah tersedianya jaringan 4G LTE di berbagai kota yang telah diselesaikan oleh Indosat Ooredoo,” ujar Group Head CTO Office Indosat Ooredoo Heri Purnomo.

Menurutnya, kapasitas semua layanan dari Indosat Ooredoo telah ditingkatkan seperti suara, SMS, dan data. Untuk kapasitas suara, pihaknya telah meningkatkan menjadi 2.340 juta menit/hari, layanan SMS menjadi 1,285 miliar/hari, dan layanan data menjadi 3.463 TB/hari.

Heri juga menjelaskan bahwa semua persiapan ini dapat terealisasi karena didukung dengan adanya jaringan 4G LTE di berbagai kota yang telah diselesaikan oleh Indosat Ooredoo.

“Kami semakin siap untuk tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam situasi apapun, terutama saat ini menjelang perayaan Natal, Libur Akhir Tahun dan perayaan Tahun Baru,” jelas Heri.

Lanjut Heri menjelaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi kenaikan trafik secara nasional. Kenaikan tersebut menurutnya sudah disesuaikan dengan prediksi kenaikan trafik yang mungkin terjadi. Prediksi tersebut didapatkan berdasarkan pengalaman pada kondisi yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memastikan jaringan Indosat Ooredoo tetap maksimal dalam usahanya untuk melayani pelanggan, Indosat Ooredoo juga melakukan monitoring secara intensif yang dilakukan melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center). i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan seluler maupun layanan Enterprise Corporate, Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. i-NOC turut andil dalam upaya peningkatan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Indosat Ooredoo sendiri memiliki layanan bernama 4Gplus yang merupakan layanan internet berkecepatan tinggi yang didukung oleh jaringan data terkuat yaitu 4G LTE. Lewat layanan ini, Indosat Ooredoo memiliki kesiapan jaringan dalam menghadapi perayaan natal, tahun baru dan liburan akhir tahun. [MFHP]