Inggris Akan Kembangkan Strategi AI Untuk Dorong Sektor Teknologi

logo huawei

Kementerian terkait di Inggris akan meluncurkan rencana untuk mengembangkan kepentingan Inggris dalam kecerdasan buatan sebagai bagian dari dorongan pemerintah yang lebih luas untuk mendukung sektor teknologi minggu ini.

Strategi AI ini akan mencakup kerangka kerja etika dan prinsip yang akan berkontribusi pada pendekatan peraturan dan kebijakan untuk mengembangkan dan menerapkan pembelajaran mesin tingkat lanjut.

Pihak kementerian terkait akan menggunakan dokumen tersebut untuk menetapkan ambisi Inggris agar mengembangkan teknologi AI, menurut orang-orang yang mengetahui isinya, termasuk melalui pelatihan keterampilan dan akses keuangan untuk perusahaan rintisan.

Strategi ini juga akan menetapkan cara untuk mendorong bisnis dengan mengadopsi kemajuan AI untuk meningkatkan produktivitas. Dokumen tersebut akan menyatukan rencana konsultasi ini pada tahun depan.

Dilansir dari ft.com, Rencana AI hadir menjelang strategi ruang angkasa baru akhir bulan ini yang dirancang serupa untuk mendorong industri Inggris di sektor ini, dan merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas oleh para menteri untuk mengembangkan gelombang bisnis inovatif berikutnya untuk bersaing dengan saingan teknologi global dari Amerika dan Tiongkok.

Rencana tersebut diharapkan akan diumumkan pada hari Senin di pekan teknologi London oleh sekretaris budaya dan digital yang baru ditunjuk oleh Nadine Dorries. Dia akan mengatakan bahwa dia bermaksud untuk mendorong agenda pro teknologi tersebut ke tingkat yang lebih tinggi dan memastikan setiap sudut di Inggris mendapat manfaat dari revolusi teknologi yang dilakukan.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Boris Johnson juga akan menyatakan bahwa “revolusi teknologi Inggris akan membantu menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan dan meningkatkan investasi di seluruh negeri” sebagai bagian dari acara teknologi minggu ini.

“Kami harus terus meneliti, membangun, dan berinovasi saat kami memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dunia dalam teknologi dan mendorong ke depan menuju tahun pecahnya rekor lainnya,” Lanjutnya.

Data yang diterbitkan pada hari Senin akan memperlhatkan bahwa Inggris berada di jalur menuju rekor tahun investasi teknologi pada tahun 2021, dengan 13.5 milyar pound sterling dan berkomitmen untuk akhir Juni di 1.700 perusahaan. Ini sudah lebih dari jumlah yang terkumpul di sepanjang tahun 2020.

Inggris sekarang memiliki 105 perusahaan ‘unicorn’ yang memiliki nilai sebesar 1 miliar dolar atau lebih, dengan dibuatnya 20 unit dalam enam bulan terakhir, termasuk Tractable, yang memproduksi AI untuk penilaian kerusakan oleh perusahaan asuransi, Zego, perusahaan asuransi, dan Depop, aplikasi mode. Sebagai perbandingan, butuh 24 tahun dari 1990 hingga 2014 untuk menciptakan 20 unicorn pertama di Inggris.

Sebuah laporan baru dari Dewan Ekonomi Digital dan Bangsa Teknologi, kelompok lobi industri yang didukung pemerintah, menunjukkan bahwa jumlah lowongan teknologi sekarang 42 persen lebih tinggi daripada sebelum pandemi, dengan satu dari delapan pekerjaan di Inggris sekarang ditentukan. sebagai di bidang teknologi.

Pada hari Senin, perusahaan layanan profesional Cognizant akan mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan 2.500 pekerjaan teknologi tambahan di Leeds dan Irlandia Utara pada tahun 2025.(ra/hh)

%d bloggers like this: