Jam Tangan Pintar Android ini lebih Canggih dari iPhone 7

logo huawei

Bayangkan apabila kita ambil ponsel pintar, membuatnya menjadi kecil dan memasangnya pergelangan tangan kita, maka kita akan merasakan apa yang dapat dilakukan oleh jam tangan pintar yang kemampuannya lebih canggih dari iPhone 7.

Seperti dilansir dari situs web Tech Radar, jam tangan pintar ini dijual seharga 145,99 dolar. Perangkat ini terbukti berguna bagi mereka yang bekerja di luar kantor atau mobile berkat konektivitas 4G dan fitur tahan air dengan level IP67. Memang tidak dapat digunakan ketika berenang, tetapi sudah tahan terhadap cipratan air.

Kadang-kadang sebuah produk mengejutkan bukan oleh kecanggihan teknologinya tetapi oleh kemampuannya untuk membidik pada pasaran yang nyaris tidak dieksploitasi. Jam tangan pintar ini tampaknya adalah salah satunya.

Meskipun jam tangan pintar ini menargetkan pasar B2C, ada beberapa potensi yang sangat menarik di perusahaan / B2B juga karena alasan yang jelas, yaitu seseorang bisa saja seperti mengenakan komputer di pergelangan tangannya.

Setelah dipasang pada pergelangan tangan, jam tangan pintar ini terlihat cukup intuitif untuk dioperasikan tanpa melihat manual yang sudah disediakan. Dari menu default yang mirip sekali dengan Windows Phone, kita dapat menggeser ke atas untuk mengakses antarmuka pedometer, geser ke bawah untuk menampilkan informasi, kiri untuk menampilkan menu shortcut.

Meluncur langsung dari laman beranda arloji akan memunculkan semua aplikasi yang tersedia sambil menekan (dan menahan) layar selama beberapa detik akan memunculkan daftar wajah untuk arloji Anda.

Tidak ada yang berlebihan terkait spesifikasi dari jam tangan pintar tersebut. Jam tangan pintar ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 serta dilengkapi dengan prosesor Mediatek quad-core, 3GB RAM, 32GB penyimpanan onboard, baterai sebsar 2.880mAh dan untuk kamera sebesar 8-megapiksel yang menghadap ke depan dan juga dapat melakukan Face ID.

Selain spesfikasi diatas jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan built-in GPS, NFC dan Wi-Fi. Serta memiliki ukuran layar 2,86 inci 640×480-pixel. Kita juga dapat melakukan panggilan telepon, tanpa perlu tambahan perangkat lagi.

Jam tangan pintar ini juga memiliki aplikasi kesehatan dan kebugaran, dapat mengukur detak jantung serta sudah memiliki akses ke Google Play Store. Jam tangan tangan pintar ini termasuk yang memiliki ukuran cukup besar di dunia, dan memiliki berat 153g, sehingga membuatnya jauh lebih berat daripada jam tangan pintar yang ada saat ini.(hh)