Microsoft Teams Rilis Fitur Baru Dynamic View

logo huawei

Siapa yang tak kenal Microsoft Teams? Aplikasi obrolan yang satu ini rasanya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, mengingat semenjak adanya COVID-19 mayoritas dari berbagai kalangan kini menggunakan Microsoft Teams sebagai salah satu layanan video conferencing yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui layanan komunikasi yang aman dan kreatif.

Microsoft Teams sepertinya tak pernah berhenti mengembangkan aplikasinya demi memuaskan penggunanya. Baru-baru ini, Microsoft Teams melalui engadget mengkonfirmasi akan segera merilis fitur terbaru bernama “Dynamic View”. Dynamic View digadang-gadang sebagai cara baru untuk menjaga peserta konferensi video tetap fokus kepada layar presentasi.

Fitur baru bernama Dynamic View akan membuat tampilan layar saat panggilan video lebih dinamis. Tampilan dinamis akan secara otomatis mengoptimalkan konten.

Dynamic View menghadirkan posisi yang ideal saat rapat dimana seseorang akan dapat mempresentasikan sembari menunjukkan slide atau dapat menonton video secara langsung bersama-sama. Ini dimaksudkan agar pengguna dapat melihat konten presentasi dan audiens rapat secara bersamaan, sekaligus menyesuaikan tampilan informasi di layar pengguna.

Melalui fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan konten presentasinya ingin dilihat seperti apa, jadi tidak hanya perspektif mereka yang melakukan presentasi, tetapi juga audiens. Pengguna juga dapat menyematkan audiens yang ingin ditandai. Misalnya, audiens yang mengangkat tangan untuk bertanya atau yang baru mulai berpartisipasi dalam rapat.

Dilansir dari engadget, fitur baru tersebut awalnya akan dirilis pada bulan Juli, namun Dynamic View akan tersedia untuk semua pengguna Microsoft Teams pada bulan Maret, sesuai dengan rencana pengembangan produk Microsoft 365.

Selain itu, Teams juga memberi pembaruan pada aplikasinya di Android. Pengguna kini dapat mengaburkan latar belakang saat melakukan panggilan video. Perusahaan pun telah mengonfirmasi kabar ini di forum UserVoice yang mengatakan bahwa fitur ini akan segera hadir di perangkat Android.

Perubahan ini diklaim telah membantu Teams menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam pertemuan bisnis dan ruang kelas berskala besar.(kl)

%d bloggers like this: