Spotify Kids Kini Dapat Bagikan Playlist Ke Orang tua

logo huawei

Spotify baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru khusus anak-anak bernama Spotify Kids. Aplikasi ini hanya terdiri dari konten audio yang dipilih sendiri dan ramah anak. Tak hanya itu, Spotify Kids juga hadir dengan UI yang lebih menyenangkan. Anak-anak sekarang bisa mendengarkan musik sesusai usianya, mereka juga diberikan ruang aman dalam mengeksplorasi musik.

Dilansir dari situs Androidpolice, platform streaming audio ini mengatakan bahwa fitur baru untuk Spotify Kids disebut Daftar Putar Bersama, yang memungkinkan orang tua dapat berbagi daftar putar musik favorit mereka dengan anak-anaknya.

Aplikasi Spotify Kids memberi anak-anak akses ke konten audio yang disetujui anak dengan tujuan menempatkan mereka di tempat yang aman untuk mengklik atau mengakses musik dan cerita. Fitur ini juga memungkinkan anak-anak bisa mendapatkan akses yang lebih luas, namun tetap dalam pengawasan orang tua.

“Kami tahu bahwa orang tua sering kali memiliki pandangan sendiri tentang konten mana yang pantas dan tidak sesuai untuk anak-anak mereka, jadi kami ingin memudahkan para orang tua untuk mengambil peran aktif dalam mengatur playlist musik anak-anak mereka,” kata Spotify.

Spotify menambahkan alasan fitur ini buat adalah memberi orang tua cara untuk berbagi music yang mereka sukai saat tumbuh dewasa atau yang dapat mereka nikmati secara teratur sebagai keluarga.

Untuk berbgai playlist, para orang tua harus mengakses area yang dilindungi PIN di aplikasi Spotify Kids. Kemudian mereka dapat memilih playlist musik yang ingin dibagikan, yang harus dibuat terlebih dahulu oleh orang tua. Lagu dengan trek yang berpotensi fulgar atau eksplesit akan ditandai dengan E, dan jika orang tua ingin menghapus trek tersebut, mereka harus melakukannya dari aplikasi Spotify. Saat pertama kali mereka membagian playlist, akan muncul pop-up atau notifikasi yang meminta orang tua untuk mengonfirmasi keputusan ini.

Berkat fitur ini, orang tua dapat memilih sendiri konten audio yang mereka ingin agar didengarkan oleh anak-anak mereka selain 300.000 lagu dan 1.300 playlist yang saat ini tersedia untuk semua anak di Spotify Kids.

Spotify meluncurkan aplikasi Anak-anak pada 2019 dan terus memperluas jangkauannya, bersamaan dengan pengenalan fitur-fitur baru. Orang tua sekarang dapat melihat histori mendengarkan dan memblokir lagu anak-anak mereka. Daftar putar bersama adalah fitur tambahan lainnya tetapi fitur yang mungkin disukai orang tua.(na)

%d bloggers like this: