Netflix Kembangkan Virtual Reality untuk Permainan

logo huawei

Netflix masuk ke video game lebih cepat dari yang diharapkan. Tanpa banyak basa basi, perusahaan ini diam-diam mengerjakan game Oculus Quest gratis yang disebut Eden Unearthed. Game ini ditemukan oleh UploadVR, dan game ini tersedia melalui App Lab, yang berarti belum melalui proses peninjauan penuh Oculus. Pada daftar tersebut mengatakan bahwa game tersebut dikembangkan dan diterbitkan oleh Netflix.

Apa yang dapat kami katakan adalah bahwa itu hampir pasti dibayangkan setiap orang sebagai ikatan untuk serial anime Eden yang dirilis perusahaan tersebut pada bulan Mei. Yang menarik di sini adalah bahwa ada dua versi aplikasi yang terpisah dengan tanggal rilis yang berbeda. Rilis versi 0.7 keluar pada 20 April, sedangkan versi 0.8 dirilis pada Agustus. Fakta itu, ada di daftar App Lab, tampaknya menunjukkan bahwa Netflix masih mengerjakan game tersebut.

Saat ini, sulit untuk mengatakan apakah Eden Unearthed mewakili jenis rilis video game yang dapat kita harapkan dari Netflix ke depannya. Seperti yang dilansir dari engadget.com, Pada bulan Juli, perusahaan mempekerjakan mantan eksekutif Oculus dan EA Mike Verdu untuk membantunya membangun tim game. Pada saat itu, Bloomberg melaporkan rencana perusahaan adalah untuk menawarkan permainan di samping penawaran video tradisionalnya dalam tahun depan.

Berita terbaru pada tanggal 22 September, Seorang juru bicara Netflix mengatakan kepada Engadget Eden Unearthed bukan bagian dari inisiatif game perusahaan yang lebih luas. Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang dibuat oleh tim pemasaran perusahaan untuk mempromosikan rilis film Eden.(ra/hh)

%d bloggers like this: