Password Manager, Tema Visual, dan Tab Tidur Fitur Baru Microsoft Edge

logo huawei

Microsoft baru-baru ini mengumumkan telah merilis banyak fitur baru ke browser Edge-nya, fitur baru ini membuatnya sejajar dengan Chrome di beberapa area. Fitur ini menghadirkan Tab tidur, tema visual, pembuat kata sandi dan monitor.

Dilansir dari MacRumors, fitur pembuat kata sandi dan monitor akan menyarankan pengguna kata sandi yang aman dan kompleks setiap kali mereka mendaftar ke situs web untuk pertama kalinya atau mencoba mengubah kata sandi yang ada. Edge akan memberi tahu pengguna jika kata sandi telah disusupi dalam pelanggaran data, mirip dengan fitur yang baru-baru ini diperkenalkan di browser Safari Apple.

Dengan adanya fitur password manager atau pembuat kata sandi, membuat pengguna menjaga akun agar aman dari peretas dan memastikan pengguna tidak menggunakan informasi yang sama untuk setiap situs web. Edge saat ini belum memiliki peringatan kata sandi yang lemah seperti yang didapat Chrome. Pengguna harus masuk dengan akun Microsoft dan mengaktifkan sinkronisasi agar fitur tersebut berfungsi.

Pada fitur tab tidur bertujuan untuk meningkatkan kinerja dengan melepaskan sumber daya sistem untuk tab tidak aktif atau latar belakang, membantu menghemat memori dan kinerja CPU. Fitur ini opsional dan dapat diaktifkan di menu pengaturan browser. Pengguna dapat mengaktifkan fitur dan mengubah jumlah waktu yang diperlukan sebelum tab tidur dengan membuka Edge://settings/system.

Selain itu, pembaruan lainnya di Edge 88 termasuk fitur pencarian bilah sisi yang sekarang tersedia di Microsoft Edge untuk semua pengguna. Saat menjelajahi halaman web, pengguna dapat menyorot sebuah kata, klik kanan dan pencarian. Panel samping akan terbuka dengan hasil pencarian sehingga mereka bisa mendapatkan jawaban cepat tanpa harus keluar dari halaman web.

Pengguna juga dapat memeriksa tiga email Outlook terbaru, memulai email baru, atau membuat rapat langsung dari halaman tab baru. Edge sekarang memungkinkan Anda menyinkronkan riwayat dan tab antar perangkat yang sebelumnya hanya favorit, kata sandi, dan isi otomatis informasi.

Edge mendapatkan 24 tema baru untuk menyesuaikan pengalaman penelusuran Anda, serta ikon gaya desain Fluent baru. (na)

%d bloggers like this: