Lionsgate Play Akan Segera Hadir Di Indonesia

logo huawei

Starz akan memperluas jangkauan internasionalnya dengan meluncurkan layanan streaming premium Lionsgate Play di Indonesia. Rencana ini mempertimbangkan bahwa dengan populasi 260 juta, Indonesia akan menjadi wilayah terbaru yang menjadi bagian jejak global Starz yang saat ini mencakup 55 negara.

Starz pertama kali diluncurkan secara internasional dengan platform streaming premium internasional Starzplay pada tahun 2018. Sementara Lionsgate Play merupakan hasil kolaborasi Lionsgate India dan Starz.

Seperti halnya Netflix dan Disney+, Lionsgate Play menawarkan kepada konsumen koleksi konten Hollywood yang mencakup film blockbuster dan serial populer. Layanan ini juga mengembangkan dan menghasilkan konten original. Di Indonesia, semua konten akan tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Dilansir dari hollywood reporter, perusahaan tersebut telah merekrut sepasang eksekutif untuk mengelola Lionsgate Play di Tanah Air. Mereka berdua adalah Guntur Siboro (General Manager) dan Gene Tamesis (VP of Business Development and Partnerships). Keduanya merupakan mantan karyawan dari pemain OTT regional Asia Hooq Digital.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat, dan telah mengalami pertumbuhan ekonomi digital sangat besar karena internet berkecepatan tinggi,” kata Rohit Jain, MD Lionsgate Asia Selatan.

“Dengan latar belakang ini, kami lihat ada peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten global premium untuk pemirsa Indonesia. Terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar,” lanjutnya.

Sementara itu, Guntur Siboro optimis kalau Lionsgate Play akan berhasil di Indonesia. Apalagi industri media dan film lokal Indonesia tengah berkembang pesat.

“Pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan raksasa streaming, berkat ukuran populasinya, globalisasi yang berkembang, industri media yang berkembang pesat, dan pertumbuhan yang luar biasa dalam industri film lokalnya. Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten kami yang unik dan eksklusif akan menghasilkan respons yang luar biasa dari penonton Indonesia,” ujar Guntur Siboro, GM Lionsgate Play Indonesia.(kl)

%d bloggers like this: