Sekarang Facebook Messenger Bisa Siaran Video Langsung

logo huawei

Facebook menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan dan sangat populer di dunia. Selama bertahun-tahun, Facebook telah diperkenalkan fitur- fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Dilansir dari situs web androidheadlines.com, Facebook baru-baru ini menambahkan fitur siaran video langsung baru ke Ruang Messenger-nya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan video secara langsung hingga 50 orang. Pengguna dapat mengundang orang untuk bergabung dengan ‘Messenger Rooms’.

“Hari ini, kami memperkenalkan cara baru untuk menyiarkan video secara langsung ke Facebook dari Messenger Rooms. Mengubah ruang pengguna menjadi siaran langsung Facebook dan memudahkan untuk ditayangkan langsung hingga 50 orang. Jika Anda mengadakan pertemuan klub buku dengan teman-teman, mewawancarai para ahli, mengajar kelas kebugaran, atau menyiarkan sebuah kegiatan dengan teman-teman Anda. Pengguna bisa menyiarkan secara langsung dari ruangan atau profilnya, sehingga memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan audiens” kata Facebook.

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah menyiarkan panggilan langsung, baik langsung dari profil mereka, halaman Facebook, maupun grup. Semua pengguna bisa mengontrol siapa yang dapat bergabung dan siapa yang dapat melihat siaran. Penonton juga dapat meninggalkan siaran langsung kapan saja. Fitur ini memberikan dimensi baru bagi pengguna untuk menggunakan panggilan mereka. Mereka dapat menyiarkan langsung wawancara, acara musik, atau bahkan kelas kebugaran.

Situasi pandemi yang terjadi saat ini telah membuat orang tinggal di dalam rumah untuk melakukan aktivitas baik bekerja maupun belajar. Facebook meluncurkan fitur panggilan video siaran langsung melalui ‘Messenger Rooms’ tentunya akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuat konten baru sambil mengikuti arahan pemerintah tentang menjaga jarak.

Langkah ini mendorong usaha Facebook untuk ambil bagian dalam meningkatnya permintaan untuk layanan konferensi video, yang sudah menjadikan nama Zoom Video Communications Inc (ZM.O) semakin dikenal di seluruh dunia.

Facebook akan segera menambahkan beberapa fitur dan peningkatan lainnya dalam beberapa bulan mendatang. Facebook akan mengumpulkan data audio atau video dari siaran langsung. Pada dasarnya, ini akan membantu perusahaan untuk memastikan bahwa pengguna mengikuti semua pedoman dan standar komunitas.

Fitur siaran langsung ‘Messenger Rooms’ akan memungkinkan audiens yang besar untuk menikmati panggilan video grup secara real-time. Menjadi salah satu pembaruan terbesar untuk produk panggilan video Messenger Rooms, sejak diluncurkan pada bulan April.(na/hh)