Smart Display Google Assistant Dilengkapi Fitur Baru

logo huawei

Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View Amerika Serikat Google sedang memperbarui tampilan dan fungsionalitas software Smart Display-nya secara signifikan.

Dilansir dari situs web theverge.com, mulai minggu ini Smart Display seperti Nest Hub dan beberapa yang dibuat oleh perusahaan pihak ketiga akan dilengkapi dengan pengalaman layar utama baru seperti mode gelap, kemampuan untuk melihat acara-acara di kalender dari lebih dari satu akun.

Perubahan terbesar dan signifikan terdapat pada layar utamanya, yang dirancang untuk memberikan dan menyediakan informasi kontekstual berdasarkan kebiasaan pengguna dan kondisi hari itu.

Alih-alih daftar horizontal yang dapat di-scroll tanpa henti, Google sekarang membagi informasi ke lima bagian berbeda seperti time of day, Home Control, Communicate, dan Discover yang dapat diakses dari tab di bagian atas layar.

Tab “Time Of Day” akan mengubah judulnya tergantung kapan pengguna melihatnya seperti pagi anda, siang anda, sore anda, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Tab “Time Of Day” akan menampilkan berbagai kartu informasi yang dinilai penting untuk anda.

Dalam hal itu mencakup kartu yang dapat disentuh untuk memutar musik, laporan berita, mengongrol perangkat smart home tertentu, dan sebagainya. Google mengatakan bahwa kartu yang ditampilkan akan memiliki ukuran berbeda tergantung pada kepentingannya. Sebagai contoh, Halaman media akan menampilkan informasi mengenai apa yang sedang diputar di kartu yang lebih besar dan kontrol berada di bawahnya.

Trik lainnya rapi lainnya dari tab media adalah kemampuan untuk melihat apa yang sedang diputar di speaker dan layar Google Assistant lainnya di rumah, dan juga kemampuan untuk mengaturnya. Google mengatakan bahwa mereka akan memasukkan tab yang saling terhubung di bagian ini, jadi alih-alih membuka Disney Plus seperti biasa, anda bisa langsung kembali ke acara yang anda tonton terakhir kali anda menggunakan Disney Plus.

Tab “Home Control” adalah tempat dimana pengguna dapat mengatur Smart Home, sementara tab “Discover” pada dasarnya adalah tempat bagi Google untuk mengiklankan fitur atau konten baru kepada penggunanya, berdasarkan riwayat pencarian dan pola penggunaan Anda.(na)