Tampilan Foto di Twitter Tidak Lagi Terpotong

logo huawei

Setelah menambahkan dukungan untuk gambar dengan resolusi tinggi 4K, Twitter mengumumkan bahwa pengguna Android dan iOS tidak akan lagi melihat gambar yang dipotong diposting di jejaring sosialnya. Mulai hari ini, Twitter menghadirkan dukungan untuk gambar berukuran penuh, peningkatan penting yang sudah lama diminta oleh banyak pengguna.

Sebelumnya, cuplikan (preview) foto yang ada di linimasa Twitter terpotong dengan rasio 16:9, kini pengguna bisa melihat foto di linimasa dalam ukuran penuh. Pembaruan ini telah hadir di aplikasi Twitter versi mobile, baik untuk platform iOS maupun Android. Sementara untuk versi web atau desktop, masih menampilkan rasio lama. Sebelumnya, fitur ini telah diuji coba sejak Maret lalu.

Dilansir dari phone arena, gambar dengan rasio aspek 2: 1 dan 3: 4 sekarang akan ditampilkan secara penuh di Twitter, jadi Anda tidak perlu memotongnya sendiri sebelum mempostingnya. Pengguna berharap kualitas video yang diposting di Twitter juga akan meningkat, meskipun ragu hal itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Ini merupakan salah satu pembaruan lain yang dibawa oleh Twitter ke perangkat smartphone. Sebelumnya, mereka sudah menguji coba fitur unggah foto beresolusi besar di Android dan iOS.

Namun, beberapa pengguna lain justru senang dengan cuplikan foto rasio 16:9, dan kerap membuat lelucon atau hiburan bertajuk “buka untuk kejutan”, di mana pengikut (followers) akan dipancing dengan foto “menarik” di cuplikan, untuk menebak-nebak bagaimana foto utuhnya. Seringnya, antara interpretasi foto cuplikan dan foto utuh bisa sangat berbeda. Selain menampilan cuplikan foto dalam ukuran penuh, saat ini Twitter juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto beresolusi 4K.

Seringnya, antara interpretasi foto cuplikan dan foto utuh bisa sangat berbeda. Selain menampilan cuplikan foto dalam ukuran penuh, saat ini Twitter juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto beresolusi 4K.

Untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, pengguna harus membuka bagikan ‘Penggunaan data’ dari menu ‘Pengaturan’ di aplikasi Twitter. Kemudian, pengguna perlu mengaktifkannya “gambar berkualitas tinggi” untuk melihat foto 4K dan “unggahan gambar berkualitas tinggi” untuk mengunggahnya lewat tweet.(kl)