Tengah Uji Coba Fitur “Soft Block” Twitter Akan Terapkan Ini Sebagai Tools Resmi

logo huawei

Untuk saat ini twitter tengah menguji sebuah rangkaian alat privasi baru yang di nilai mampu menghapus pengikut tanpa harus memblokirnya secara langsung. Melalui pengujian web, fitur ini menerapkan konsep “blok lunak” dan tampaknya akan dijadikan sebagai tools resmi oleh Twitter.

Mengumumkan pengujian ini, Twitter mengatakan bahwa fitur ini memungkinkan para penggunanya dapat menghapus pengikut dari daftar yang ada pada halaman profil mereka dengan hanya mengklik menu titik tiga di sebelah nama pengikut lalu pilih”Hapus pengikut”, maka secara otomatis tweet pengguna tidak akan muncul lagi di daftar timeline yang telah pengguna inginkan .

Dilansir dari theverge.com bahwa Ini berbeda dengan memblokir seseorang secara langsung ,dengan tujuan mencegah mereka dapat melihat tweet Anda dan mengirim pesan langsung kepada Anda.Fitur hapus pengikut ini merupakan tombol berhenti mengikuti jarak jauh dengan menerapkan cara yang lebih lembut untuk membuat jarak antara Anda dengan orang lain di Twitter.

Sebelumnya, untuk dapat memberhentikan seseorang mengikuti anda tanpa sepengetahuan mereka, Anda harus melakukan “pemblokiran”secara manual yang mana mengharuskan anda memblokir seseorang. Kemudian pengikut yang Anda blokir harus mengikuti Anda kembali agar dapat melihat tweet Anda lagi di timeline mereka, begitu juga dengan tweet yang dilindungi ( tweet pribadi yang hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda),

Mengaku tengah menguji fungsionalitas dari fitur ini untuk dijadikan sebagai fitur resmi yang diharapkan dapat memberikan kemudahan serta manfaat bagi para penggunanya. kasus lain yang dianggap menjadi faktor hambatan Twitter yaitu,menjadikan kebiasaan penggunanya memakai fitur @reply, hashtag, dan retweet.

Maka solusi yang lebih memungkin adalah dengan penerapan kontrol yang lebih terperinci atas siapa yang dapat melihat tweet pengguna pada titik konsepsi tweet.Sebagai bahan pertimbangan Twitter juga sedang mempertimbangkan pemberian opsi “Teman Dekat” seperti yang ada pada Instagram. namun untuk saat ini, kemudahan dalam memangkas daftar pengikut pengguna secara diam-diam harus segera diterapkan.