TikTok Menjadi Situs Yang Paling Banyak Dikunjungi Di Internet

logo huawei

Menurut sebuah perusahaan teknologi, untuk pertama kalinya, TikTok melampaui Facebook dan Google sebagai tujuan paling populer di internet.

Dalam analisis lalu lintas web tahun ini, perusahaan perangkat lunak penyimpanan Cloudflare menemukan bahwa TikTok adalah situs web yang paling banyak dikunjungi dan platform media sosial yang paling banyak digunakan. Peringkat Cloudflare didasarkan pada berapa banyak lalu lintas web yang dihasilkan situs pada tahun 2021.

Dilansir dari cbsnews.com, Startup Cina ByteDance meluncurkan TikTok pada tahun 2016. Platform ini mendapat perhatian setahun kemudian ketika membeli aplikasi saingannya Musical.ly, dan popularitasnya mulai melonjak di Amerika Serikat pada tahun 2020 dengan video terkenal termasuk yang menunjukkan penduduk Idaho, Nathan Apodaca, bermain skateboard dan minum jus cranberry sambil mendengarkan Fleetwood Mac.

Menurut Cloudflare, sementara TikTok terus berkembang, platform ini tidak pernah naik lebih tinggi dari No. 7 dalam lalu lintas web. Hal itu berubah pada tahun 2021.

“Pada 17 Februari 2021 TikTok mendapat posisi teratas selama sehari. Kembali pada bulan Maret, TikTok mendapat beberapa hari lagi dan juga pada Mei, tetapi setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari. ,” tulis João Tomé dan Sofia Cardita dari Cloudflare dalam posting blog.

Cardita dan Tomé mengatakan Google mengambil alih sebagai situs web teratas beberapa kali pada bulan Oktober dan November, tetapi TikTok mendominasi hampir setiap hari termasuk pada Thanksgiving dan Black Friday.

Berdasarkan data Cloudfare, ini dia 10 situs internet paling banyak dikunjungi pada tahun 2021:

  1. Tik Tok
  2. Google
  3. Facebook
  4. Microsoft
  5. Apel
  6. Amazon
  7. Netflix
  8. YouTube
  9. Twitter
  10. WhatsApp

Setelah TikTok, 10 besar platform media sosial yang paling banyak dikunjungi tahun ini adalah:

  1. Tik Tok
  2. Facebook
  3. YouTube
  4. Twitter
  5. Instagram
  6. Snapchat
  7. Reddit
  8. Pinterest
  9. LinkedIn
  10. Quora

Facebook Meta Platform sejauh ini tetap menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan, dengan 2,9 miliar pengguna aktif bulanan pada September dan 1,9 miliar pengguna harian.

Menurut Cloudfare, lebih dari 1 miliar pengguna mendaftar untuk menggulir TikTok setiap bulan, banyak dari mereka anak-anak dan remaja. Platform ini juga dengan cepat menjadi bagian integral dalam memajukan karir beberapa penghibur saat ini.(ra/hh)

%d bloggers like this: