Cara Log Out Akun Facebook Dari Jarak Jauh

logo huawei

Lupa log out dari Facebook di perpustakaan, pusat bisnis hotel atau komputer teman Anda? Anda mungkin bertanya-tanya apakah orang asing sudah berpura-pura menjadi Anda, memposting pembaruan, mengirim pesan, dan membuat kekacauan di profil Anda.

Menurut cnet.com, membiarkan akun Facebook Anda masuk ke perangkat bersama dapat menyebabkan beberapa masalah privasi yang serius. Selain risiko korban menjadi lelucon yang memalukan, Anda menawarkan sumber informasi pribadi seperti foto, video, dan pesan pribadi, serta informasi kontak dan pembayaran, kepada siapa pun yang memiliki akses ke perangkat bersama.

Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat keluar dari akun Facebook Anda dari jarak jauh, dari komputer atau perangkat seluler apa pun? Fitur ini bisa menjadi penyelamat Anda.

Log-out jarak jauh telah ada selama lebih dari satu dekade, tetapi Anda mungkin telah mengabaikannya di pengaturan privasi aplikasi. Berikut cara keluar dari Facebook dari jarak jauh dari komputer atau perangkat seluler apa pun.

Cara keluar dari Facebook dari jarak jauh di desktop

  • Buka Facebook di browser internet Anda.
  • Klik panah bawah di sebelah ikon lonceng notifikasi di kanan atas.
  • Klik Pengaturan & privasi.
  • Klik Pengaturan.
  • Klik Keamanan dan Masuk di panel kiri.

Anda akan melihat daftar perangkat tempat Anda masuk ke Facebook, serta lokasi dan waktu masuk terakhir. Klik tiga titik vertikal di sebelah kanan sesi mana pun untuk keluar. Jika Anda tidak mengenali sesi, klik Bukan Anda? dan Facebook akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengamankan akun Anda.

Cara keluar dari Facebook dari jarak jauh di aplikasi seluler

  • Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda.
  • Ketuk ikon Menu di kanan bawah jika Anda memiliki iPhone, atau di kanan atas jika Anda menggunakan Android.
  • Ketuk ikon berbentuk Roda Gigi.
  • Ketuk Kata Sandi dan Keamanan.

Anda akan melihat daftar perangkat tempat Anda masuk, bersama dengan waktu dan lokasi masuk terakhir. Ketuk Lihat semua untuk melihat seluruh daftar dan ketuk tiga titik vertikal untuk keluar. Jika Anda tidak mengenali sesi, Anda dapat mengetuk Amankan Akun agar Facebook memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengamankan akun Anda.(ra/hh)

%d bloggers like this: