TikTok Rilis Aplikasi di Amazon Fire TV

logo huawei

TikTok merilis aplikasi untuk platform Amazon Fire TV. Menurut laporan Business Insider, aplikasi yang diberi nama More On TikTok ini dapat menampilkan daftar putar video dan kompilasi video populer yang dikurasi dari aplikasi TikTok mobile. Hal ini menandai TikTok secara resmi tersedia di perangkat TV yang terhubung.

“Saat ini orang-orang mencari komunitas di TikTok dan menghubungkan pengguna ke konten orang-orang yang beresonasi dan bermakna bagi mereka,” kata Kepala Pemasaran Global TikTok Nick Tran.

Dilansir dari situs web theverge.com, TikTok sedang mempertimbangkan tentang penggunaan perangkat seperti Fire TV untuk terhubung dengan pengguna mereka dan bagaimana perusahaan dapat menawarkan pengalaman yang lebih dinamis kepada penggunanya.

“Kami rasa membawa konten kami ke TV sampai batas tertentu adalah langkah berikutnya” tambah Tran.

Menurut Business Insider, TikTok sedang bereksperimen untuk menentukan seberapa baik format video mobile jika dipindahkan ke layar TV. More on TikTok adalah channel view-only, jadi login atau informasi akun tidak diperlukan, dan pengguna tidak akan bisa mengunggah video atau bertukar koin. Jadi ini adalah aplikasi gratis dan tidak memiliki iklan saat peluncuran.

Selain itu aplikasi More On TikTok ini memiliki dua kategori konten, yakni ‘In the Studio’ yang berisi wawancara dengan bintang di TikTok dan ‘This is TikTok’ yang akan menyoroti para pembuat konten.

Amazon mengatakan mereka melihat adanya peningkatan yang tajam pada aplikasi mobile-first di Fire TV seperti Facebook Watch, Peloton, MasterClass, dan Audible selama 6 bulan pertama pada tahun ini, karena banyaknya orang yang tinggal di rumah selama pandemi virus corona.

Aplikasi More on TikTok sekarang sudah tersedia di semua perangkat Fire TV di Amerika Serikat. Pengguna hanya perlu mengatakan “Alexa, open More on TikTok” untuk mengaktifkannya.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan untuk membeli sebagian saham TikTok dari perusahaan induknya ByteDance, yang berbasis di Cina. Setelah Presiden Trump mengancam melakukan pemblokiran pada TikTok di Amerika Serikat. Rivalnya Instagram meluncurkan kompetitor untuk TikTok, bernama Reels yang sudah tersedia di 50 negara.(na)