WhatsApp Luncurkan Fitur Bisukan Video Sebelum Dibagikan

logo huawei

WhatsApp baru-baru ini melakukan pembaruan kebijakan privasi dan persyaratan layanan yang memaksa para penggunanya untuk menyetujui perubahan kebijakan privasi dan ketentuan layanan baru serta membagi data mereka dengan Facebook.

Namun perusahaan menunda dan menjelaskan terkait kebijakan baru tersebut. Selain itu, WhatsApp juga sedang mengembangkan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah opsi ‘bisukan’ saat berbagi video.

Seperti yang terlihat oleh WhatsAppBetaInfo, WhatsApp meluncurkan fitur untuk Penguji Beta yang memberikan opsi baru untuk “Nonaktifkan Video” sebelum membagikannya.

Dilansir dari situs Gizmochina, hal ini terjadi setelah pembaruan terkini ke Beta yaitu versi 2.21.3.13. Karenanya, “Ikon Volume” seperti yang ditunjukkan di bawah ini akan muncul di menu Edit sebelum Berbagi video.

Ketika pengguna menekannya akan membisukan video dan menekannya lagi akan mengembalikan volume. Karena itu, tampaknya terletak di bawah bilah pencari video yang memungkinkan pengguna memilih bagian klip untuk dibagikan.

Fitur lain seperti menambahkan opsi Smiley, Teks, dan Sketsa. Fitur ini belum tersedia dalam versi Stabil, dan akan memungkinkan untuk membatalkan seluruh audio klip untuk dibagikan atau mengaktifkannya. WhatsApp mungkin tidak akan mengizinkan pengguna untuk memotong audio dari bagian tertentu.

WhatsApp diketahui sedang mengerjakan fitur dukungan multi-perangkat, yang mengikuti perkembangan terbaru dan akan segera meluncurkannya. Dalam laporan tersebut, WhatsApp mengatakan bahwa Pengguna Beta pada versi lama juga mungkin mendapatkan fitur ini sebagai pemicu sisi server tetapi pastikan untuk memperbaruinya ke versi terbaru untuk berjaga-jaga.

Perusahaan baru-baru ini juga membawa banyak perbaikan pada versi web atau desktop, termasuk dukungan panggilan audio atau video dan fitur otentikasi biometrik.