Mode Gelap di Microsoft Word Akan Semakin Gelap

logo huawei

Microsoft sedang menyempurnakan mode gelap di Word untuk membuatnya lebih gelap. Perusahaan yang bergerak dalam pengembangan dan pembuatan perangkat lunak ini telah mulai menguji pembaruan ke Word yang akan mewarnai seluruh dokumen dalam kanvas gelap.

Dilansir dari situs The Verge, saat ini Microsoft Word memiliki mode gelap yang dapat mengubah pita dan bilah alat, namun pada lembar kanvas tetap putih cerah. Pembaruan Word di masa mendatang akan mencakup kemampuan untuk mengalihkan kanvas ke mode gelap juga.

“Ini telah lama menjadi fitur yang diminta dari banyak Office Insiders dan kami sangat senang untuk mewujudkannya,” kata Manajer Program di Tim Microsoft Word, Ali Forelli.

“Dengan mode Gelap, Anda akan melihat bahwa warna halaman yang sebelumnya putih sekarang menjadi abu-abu tua atau hitam. Saat kanvas akan berubah, warna dalam dokumen juga akan disesuaikan. Warna merah, biru, kuning, dan warna cerah lainnya akan dialihkan sedikit untuk menonaktifkan efek keseluruhan palet warna dan mencocokkan dengan latar belakang gelap” tambahnya.

Forelli menambahkan akan ada tombol Switch Mode di pita Word untuk mengubah antara kanvas gelap dan terang, dan opsi di Word untuk menonaktifkan kanvas gelap secara permanen juga. Pembaruan mode gelap Word baru ini terlihat mirip dengan yang saat ini ada di OneNote, yang memiliki opsi untuk beralih antara kanvas gelap dan terang.

Untuk mengubah tema di Word, Anda bisa mengklik menu ‘File’ di sudut kiri atas pada aplikasi Office di Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Kemudian klik ‘Akun’ lalu pilih menu ‘Tema Office’, lalu Anda dapat memilih tema yang diinginkan. Jika Anda ingin mengaktifkan mode gelap, Anda dapat memilih ‘Black’ untuk tampilan yang paling gelap.
Saat ini, mode yang lebih gelap tersedia untuk penguji beta Office 365, dan akan segera diluncurkan ke semua pengguna Word dalam beberapa bulan mendatang.(na)