5 VPN Ini Lindungi Privasimu Saat Online

logo huawei

Di era digital seperti saat ini, data begitu mudahnya berseliweran di internet atau media sosial. Baik untuk tujuan periklanan, riset, dan tujuan lainnya, maka wajar jika kita berandai-andai seberapa aman kah kita saat terekspos di internet. Untungnya, ada solusi simpel bagi kalian yang ingin membatasi informasi pribadi yang terekspos ke dunia luar. VPN menawarkan perlindungan privasi dan anonimitas pada penggunanya mengarahkan lalu lintas internet anda ke server yang dibagi dengan ribuan individu lainnya. Sehingga mustahil bagi siapapun yang melihat lalu lintas internet anda untuk mengetahui situs apa yang anda kunjungi dan informasi apa yang sedang ditransfer dari/menuju komputer anda.
Di lansir dari website extremetech ini adalah daftar layanan VPN terbaik, yang menawarkan performa dan fitur yang akan membantu melindungi privasi anda.

1. NORDVPN

Banyak direkomendasikan karena serangkaian fitur menariknya. Selain fitur-fitur yang biasa ditemui di banyak VPN lainnya, layanan ini juga menawarkan berbagai tools yang ditujukan untuk mereka yang sangat membutuhkan privasi. Dengan opsi seperti onion-over-VPN, double VPN, dan anti-DDoS connections, anda dapat berseluncur dengan sangat aman di internet.

2. PRIVATE INTERNET ACCESS VPN

Private Internet Access sudah semakin dikenal di dunia VPN. Mereka memang tidak memiliki beberapa fitur-fitur mutakhir yang ditawarkan NordVPN, dan punya server yang lebih sedikit, tapi bukan berarti Private Internet Acces tidak memiliki fitur yang menarik. Mereka menawarkan ad block bawaan, dan juga dukungan untuk P2P dan BitTorrent, masing-masing dengan lisensinya, anda juga mendapatkan lima koneksi sera bersamaan, dan juga banyak fitur lainnya.

3. TUNNELBEAR VPN

TunnelBear VPN merupakan VPN yang terkenal mudah digunakan. Tampilan antarmukanya terlihat simpel dan mereka juga mendukung banyak platform. Selain tampilan antarmuka browser-nya, mereka juga dukungan aplikasi untuk Windows, Mac, dan iOS. Tapi jangan tertipu dengan antarmukanya yang ramah; layanan ini punya fitur-fitur yang tidak kalah bagus dengan pesaingnya. Mereka juga punya kebijakan privasi yang ketat, dan merupakan salah satu VPN tercepat menurut PCMag.

4. IPVANISH VPN

IPVanish VPN tidak memiliki eksterior seramah TunnelBear, tapi mereka menawarkan jajaran fitur yang luas dan juga performa yang cukup baik. Mereka juga memiliki pendirian kuat mengenai keamanan dan anonimitas dengan menawarkan 256-bit AES encryption dan anonymous torrenting di semua paketnya. Mereka juga menawarkan 10 koneksi secara bersamaan dan akses ke lebih dari 1300 server di 75 lokasi berbeda di seluruh dunia

5. PROTONVPN

ProtonVPN sejauh ini adalah penyedia layanan VPN terkecil di daftar ini. Servernya di bawah 500, yang kebanyakan di AS. Mereka juga tidak memiliki banyak fitur, bahkan tidak ada ad blocker bawaan. Lebih parahnya lagi, layanan ini kecepatannya relatif rendah. Anda pasti bertanya-tanya, kenapa VPN ini masuk ke list, dan alasannya adalah, gratis. ProtonVPN tidak membatasi data atau kecepatan, dan juga tidak ada iklan yang disisipkan ke softwarenya. Dan sebagai VPN, mereka juga tidak mencatat aktivitas online anda dan layanan ini juga relatif aman. Hal ini membuat Proton VPN menjadi layanan yang cukup baik jika anda mau mencoba menggunakan VPN untuk pertama kalinya.(kl)