6 Fitur YouTube yang Harus Anda Gunakan

logo huawei

YouTube telah ada sejak 2005, dan merupakan salah satu situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia. Banyak fitur telah ditambahkan ke situs web dan aplikasi YouTube selama bertahun-tahun. Kami akan membagikan beberapa yang mungkin belum Anda ketahui.

  1. Lihat Transkrip Video YouTube
    Menurut howtogeek.com, teks tertutup muncul secara real-time saat video diputar. Itu jelas merupakan tujuan utama dari teks tertutup, tetapi Anda juga bisa mendapatkan pembacaan penuh dari transkrip. Ini sangat berguna jika Anda ingin membaca teks dengan kecepatan Anda sendiri, menyalin teks, atau bahkan mencari kata-kata yang diucapkan dalam video. Anda dapat membuat transkrip di situs desktop YouTube dan aplikasi iPhone dan Android.
  2. Menemukan Semua Komentar Anda
    Jika Anda seorang komentator aktif di YouTube, komentar Anda tersebar di lusinan video yang berbeda. Namun, sebenarnya tidak ada cara yang bagus untuk melihat semua komentar Anda di satu tempat. Kecuali Anda tahu ke mana mereka pergi. Riwayat komentar YouTube Anda sebenarnya disimpan ke portal Aktivitas Saya Google. Anda dapat langsung membuka bagian komentar YouTube dan melihat semuanya dalam daftar kronologis.
  3. Simpan Video untuk Ditonton Nanti
    Tonton Nanti pada dasarnya hanyalah daftar putar tempat Anda dapat menambahkan video, coba tebak, tonton nanti. Ini bagus untuk menyimpan video yang tidak ingin Anda lupakan, dan berfungsi di mana pun Anda dapat mengakses situs web atau aplikasi YouTube.
  4. Ketuk Dua Kali untuk Memajukan & Memundurkan Video
    Berikut cara cepat yang akan menghemat banyak waktu Anda menonton video di aplikasi seluler YouTube. Daripada menggunakan bilah pencarian untuk melompat maju dan mundur dalam video, cukup ketuk dua kali sisi kiri atau kanan video.
  5. Mempercepat atau Memperlambat Video YouTube
    Kontrol Kecepatan Pemutaran dapat diakses di web dan aplikasi seluler. Anda dapat memilih kecepatan di mana saja antara 0,25 kali dan 2 kali kecepatan normal, dengan “1” sebagai kecepatan normal.
  6. Bagikan Klip Tertentu dari Video YouTube
    Anda mungkin telah membagikan video YouTube dan memberi tahu orang tersebut untuk “mulai dari 3:21″ atau semacamnya. Cara yang lebih baik adalah membagikan tautan yang dimulai dari waktu tertentu, tetapi ada trik yang kurang dikenal bahkan lebih baik dari itu. Situs web dan aplikasi YouTube mendukung fitur yang disebut Klip.” Ini memungkinkan Anda untuk memilih waktu mulai dan berakhir dan membagikannya sebagai klip. Anda dapat memberi judul klip dan kemudian membagikannya seperti biasa. Satu-satunya tangkapan adalah Anda harus memiliki saluran YouTube untuk menggunakan fitur ini.(ra/hh)
%d bloggers like this: