Apa Arti CC dan BCC dalam Email?

logo huawei

CC dan BCC adalah bidang standar yang akan Anda lihat di kotak masuk email Anda. Tapi apa sih artinya CC? Apa kepanjangan dari BCC? Di sini kami akan menjawab pertanyaan Anda dengan menjelaskan kedua istilah tersebut dan bagaimana Anda dapat menggunakannya di email Anda.

Apa Itu CC?
CC atau carbon copy penerima dalam email berarti mengirimi mereka salinan pesan dengan memasukkan alamat email mereka di kolom CC. Saat Anda melakukannya, mereka yang berada di baris Kepada dapat melihat alamat email mereka yang berada di baris CC dan sebaliknya.

Kapan Anda Perlu Menggunakan CC?
Menurut howtogeek.com, saat Anda mengirim email ke penerima, Anda menambahkan alamat mereka di bidang Kepada. Ini adalah orang yang dituju pesan dan bahkan mungkin mengharuskan mereka untuk mengambil tindakan. Jika Anda ingin memasukkan orang lain ke dalam email hanya untuk menjaga mereka tetap dalam lingkaran, itulah saatnya untuk menggunakan jalur CC. Ini memastikan penerima CC memahami bahwa email hanya informatif bagi mereka dan tidak memerlukan tindakan.

Apa Itu BCC?
BCC atau blind carbon copy penerima dalam email berarti menyalinnya pada pesan menggunakan bidang BCC. Saat Anda menambahkan seseorang ke baris BCC dalam email, mereka menerima salinan pesan tersebut, tetapi alamat email mereka dirahasiakan. Ini berarti bahwa tidak seorang pun di bidang Kepada atau CC dapat melihat alamat email orang yang Anda salin secara buta pada pesan tersebut.

Kapan Anda Perlu Menggunakan BCC
Jika penting bagi penerima untuk melihat email, tetapi Anda ingin merahasiakan alamat emailnya, inilah saatnya untuk menggunakan BCC. Misalnya, mungkin Anda ingin mengirim email ke semua klien untuk memberi tahu mereka bahwa Anda akan keluar kantor selama beberapa hari, tetapi Anda tidak ingin klien melihat alamat email satu sama lain. Ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan bidang BCC.

Kesimpulan
CC adalah singkatan dari carbon copy sedangkan BCC adalah singkatan dari blind carbon copy. Gunakan CC saat Anda ingin mengirim salinan email ke penerima. Gunakan BCC saat Anda ingin mengirim salinan tetapi menyembunyikan alamat email penerima.

 

%d bloggers like this: