Apa Saja Pencarian Favorit di Google Tahun 2015?

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Saat ini semua orang akan menanyakan kepada Google Search apabila ada hal yang tidak diketahui oleh dirinya. Google Search adalah mesin pencari web yang dimiliki oleh Google Inc. yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian banyak pencarian dimasukkan oleh para pengguna untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Urutan hasil pencarian di Google Search ini, sebagian didasarkan pada peringkat prioritas bernama “PageRank”.

Setiap menjelang akhir tahun, Google selalu merilis daftar pencarian yang paling banyak di sepanjang tahun. Jelang akhir tahun 2015 ini, Google merilis daftar terbarunya untuk pencarian yang paling banyak dicari oleh pengguna.

Batu Akik merajai pencarian yang paling banyak ditelusuri oleh masyarakat Indonesia, Go-Jek menjadi urutan kedua serta urutan ketiga adalah Kue Cubit. Menurut Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi, pencarian terpopuler pada tahun ini lebih mengacu pada kegiatan/hal sehari-hari. Selain tiga topik tersebut, topik lainnya yang sering dicari oleh para pengguna internet adalah Angeline, Olga Syahputra, Dubsmash, Furious 7, Tragedi Mina, Goyang Dumang, dan Piala Presiden.

Dalam menentukan pencarian terbanyak ini, Google membaginya atas empat kategori yaitu Apps & Tech, Pop culture, News & Events, dan Economy. Untuk di wilayah Asia, pada kategori Apps & Tech, Go-Jek merupakan salah satu aplikasi yang paling sering dicari di tahun 2015. Aplikasi ini berkembang dengan cepat karena mampu menarik minat masyarakat Indonesia sebagai alternatif untuk menghadapi kemacetan. Sedangkan untuk game, Agar.io menjadi aplikasi paling viral di tahun 2015 secara global, sementara Dubsmash menjadi salah satu aplikasi terkenal dan terbesar di Asia.

Berikut ini adalah daftar pencarian-pencarian terpopuler di Indonesia, dan Dunia secara berurutan:


[MFHP]