Apa yang Terjadi jika Anda menggunakan Mode Daya Rendah pada iPhone Anda?

logo huawei

Setiap pengguna iPhone terbiasa dengan baterai yang turun hingga 20%, dan kami mendapatkan peringatan pop up yang sudah dikenal, “Baterai Lemah. Baterai tersisa 20%.” Jika Anda memilih untuk mengabaikannya, Anda akan mendapatkan peringatan lain saat baterai turun hingga 10%. Tetapi jika Anda mengaktifkan Mode Daya Rendah, Anda dapat sedikit memperpanjang masa pakai baterai yang tersisa hingga Anda dapat mengisi daya iPhone Anda lagi.

Menurut cnet.com, Apple memperkenalkan Mode Daya Rendah dengan iOS 9 sebagai cara bagi Anda untuk tetap menggunakan iPhone lebih lama saat daya baterai lemah. Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya yang dilakukan Mode Daya Rendah, dan jika ini menghemat masa pakai baterai, mengapa tidak menggunakannya setiap saat? Berikut adalah hal yang perlu Anda ketahui mengenai Mode Daya Rendah:

Apa itu Mode Daya Rendah?

Mode Daya Rendah adalah pengaturan iOS yang menonaktifkan beberapa fitur iPhone untuk menghemat daya baterai saat hampir habis. IPhone Anda akan menanyakan apakah Anda ingin mengaktifkan Mode Daya Rendah saat baterai Anda turun hingga 20%, dan sekali lagi pada 10%.

Apple mengatakan bahwa Mode Daya Rendah mengurangi jumlah daya yang digunakan iPhone Anda untuk membuat baterai Anda bertahan lebih lama. Anda dapat mengetahui saat Anda berada dalam Mode Daya Rendah karena ikon baterai Anda akan berwarna kuning. IPhone Anda secara otomatis mematikan Mode Daya Rendah saat daya baterai Anda mencapai 80%.

Fitur apa yang dinonaktifkan Mode Daya Rendah iPhone?

Menurut halaman dukungan resmi Apple, Mode Daya Rendah membuat perubahan ini untuk menghemat daya baterai Anda:

  • Mematikan 5G (kecuali untuk streaming video)
  • Mengatur layar iPhone Anda untuk mati setelah 30 detik tidak aktif
  • Mengurangi kecerahan tampilan
  • Menurunkan kecepatan refresh tampilan untuk iPhone dengan ProMotion
  • Menghilangkan beberapa efek visual
  • Jeda sinkronisasi Foto iCloud
  • Menangguhkan unduhan otomatis
  • Jeda pengambilan email
  • Menghentikan aplikasi latar belakang agar tidak menyegarkan

Bagaimana cara mengaktifkan Mode Daya Rendah iPhone?

Anda dapat menyalakannya secara manual dengan masuk ke Pengaturan> Baterai dan beralih ke Mode Daya Rendah. Anda juga dapat menyalakan Mode Daya Rendah secara manual dengan Pusat Kontrol iPhone atau dengan Siri.(ra/hh)

%d bloggers like this: