Apple Luncurkan MacOS Versi Terbaru

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Sistem operasi terbaru MacOS versi 10.14 sudah memiliki nama dan Apple menyebutnya dengan Mojave. Dari sejumlah pemberitaan telah terungkap adanya sejumlah peningkatan, seperti integrasi dari “Mode Gelap” tetapi ada informasi lain yang membuat sistem operasi ini menjadi salah satu sistem operasi terlengkap untuk desktop / laptop.

Setelah sebelumnya nama sistem operasi mereka terinspirasi dari laut dan gunung, kali ini raksasa teknologi Apple mendapatkan inspirasi nama untuk sistem operasinya dari Gurun Mojave, gurun terkering yang ada di Amerika Utara.

Berikut ini beberapa fitur terbaru yang ada di MacOS versi 10.14.

Dark mode

Mungkin telah banyak media yang mengungkapkan bahwa MacOS 10.14 baru akan memiliki Mode Gelap. Fitur ini, yang ditujukan untuk melindungi penglihatan pengguna, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem lebih nyaman dalam pengaturan cahaya rendah, seperti pada malam hari.

Finder

Selain itu, Finder juga telah diperbarui dan akan menawarkan lebih banyak fitur. Manajer file akan mendapatkan sidebar informasi baru (di mana pengguna dapat melihat metadata) di sisi kanan jika pengguna melihat foto. Tindakan cepat terbaru juga akan disajikan.

Pengguna dapat memutar foto dan membuat perubahan dasar pada foto di dalam Finder itu sendiri.

Dynamic Desktop

Dengan macOS Mojave, raksasa teknologi Apple telah membuat beberapa fitur tersedia yang akan lebih baik mengatur lingkungan kerja.

Fitur baru untuk screenshots

MacOS Mojave juga dilengkapi dengan fitur pengambilan screenshot baru yang memungkinkan pengguna membuat screencasts dengan cepat.

Tampilan antarmuka baru untuk App Store

Toko aplikasi atau App Store untuk MacOS mendapatkan tampilan antar muka baru yang lebih mirip Apple News dan Voice Memo. Halaman produk juga telah didesain ulang, setiap aplikasi mendapatkan peringkat.

Sistem Keamanan

Dengan target untuk salah satu sistem operasi paling aman di dunia, Apple telah mengintegrasikan sejumlah mekanisme keamanan termasuk perlindungan akses kamera, akses mikrofon, akses basis data email, riwayat pesan, dan informasi sensitif lainnya.

Safari juga telah ditingkatkan untuk menyertakan sejumlah mekanisme yang memastikan keamanan penelusuran terbaik bagi pengguna serta data yang disimpan.(hh)

Sumber