Canggih, 8 perangkat pintar ini wajib kamu coba!

logo huawei

Jika ingin hidup dengan teknologi dan punya kontrol lebih besar terhadap rumah anda, maka anda perlu meng-upgrade beberapa perangkat di rumah anda menjadi perangkat pintar. Perangkat pintar dikembangkan dengan teknologi Internet of things. Anda bisa mengontrol mereka secara nirkabel menggunakan remot ataupun perangkat seluler.
Perangkat pintar akan meningkatkan produktivitas dan juga menghemat waktu anda. Perangkat dibawah ini akan memberikan kemewahan dan kemudahan untuk mengakses semua yang ada di rumah dengan hanya menggunakan smartphone ataupun smartwatch anda.

Dilansir dari situs wales247.co.uk, berikut 8 perangkat pintar yang direkomendasikan untuk rumah anda:

1. Smart door/Pintu pintar:

Smart door atau pintu pintar adalah gadget yang penting untuk dimiliki di rumah anda. Anda bisa mengontrol pintu-pintu di rumah anda menggunakan aplikasi seluler dan anda juga bisa mengawasi aktivitas di rumah anda. Jadi untuk tujuan keamanan, pintu pintar tidak tergantikan. Anda juga bisa mengunci pintu menggunakan aplikasi.

2. Smart Robot Vacuum cleaner:

Sekarang saatnya anda bersantai di sofa tanpa perlu menyapu rumah anda. Smart Robot Vacuum cleaner akan membersihkan rumah anda tanpa perlu instruksi apapun. Jika lantai anda berdebu, alat pembersih ini akan menyala secara otomatis dan membersihkannya. Jadi anda tidak perlu repot membersihkan secara manual dengan vacuum cleaner konvensional. Anda juga bisa mengontrol smart robot vacuum cleaner menggunakan aplikasi seluler dan remot nirkabel.

3. Smart Faucet/Keran pintar:

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tagihan air yang melonkak, alat ini akan mengatasi masalah anda. Sudah terbukti bahwa keran pintar hampir mencegah setengah pemakaian air dari keran tradisional. Keran ini hanya akan bekerja jika merasakan keberadaan tangan kita dibawahnya.

4. Kamera CCTV Wi-Fi:

Untuk keamanan rumah anda, anda perlu memasang kamera CCTV Wi-Fi. Kamera CCTV ini akan menyiarkan secara langsung kondisi rumah anda ke perangkat seluler ataupun komputer. Jadi, kapanpun ada gangguan, anda bisa dengan cepat memanggil polisi.

5. Smart lighting/Pencahayaan Pintar:

Orang-orang seringkali lupa mematikan bohlam lampu dan kipas saat meninggalkan ruangan. Sistem pencahayaan pintar akan merasakan keberadaan orang di ruangan dan akan secara otomatis menghidupkan dan mematikan lampu. Teknologi ini akan membantu anda menghemat listrik.

6. Google Chromecast Ultra:

Chromecast adalah perangkat pintar yang diperlukan jika anda suka menonton film dan acara TV. Google Chromecast Ultra memungkinkan anda untuk menonton jutaan film dan acara TV dengan harga yang terjangkau, dan alat ini juga bisa dipasangkan dengan TV pintar. Anda bisa menonton film di resolusi 4k UHD dan HDR.

7. Smart Air Purifier/Pembersih Udara Pintar:

Sudah bukan waktunya lagi untuk repot-repot menghidupkan pembersih udara saat ada bau tak sedap di rumah anda. Perangkat cerdas ini akan bekerja secara otomatis. Pembersih udara pintar memiliki enzim khusus, yang menghasilkan bau wangi lebih cepat daripada pembersih udara yang lama. Anda juga mengatur lebih dari satu jenis bau di dalam satu perangkat.

8. Google Nest Wi-Fi:

Untuk mengoperasikan semua perangkat pintar di atas, anda perlu koneksi internet yang stabil dan efisien. Google Nest Wi-Fi memberi anda pengalaman Wi-Fi terbaik yang pernah anda rasakan.(kl)