Cara Hapus Media di WhatsApp Yang Tidak Diinginkan

logo huawei

Ada keuntungan dan kerugian dalam menggunakan WhatsApp, aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia. Keuntungannya adalah bahwa kontak Anda lebih cenderung ada di WhatsApp, tetapi pada saat yang sama, Anda juga harus menerima pesan selamat pagi yang menjengkelkan itu, meme yang bisa dibuang, dan segala macam hal yang tidak perlu yang setelah diunduh jadi tersimpan di telepon Anda untuk selamanya.

Tetapi file media yang bertambah itu bisa sangat mengkhawatirkan pada ponsel dengan penyimpanan internal yang terbatas, dan dengan memori yang dapat diperluas menjadi langka, itu bisa menjadi tantangan. Menangani semua media dan file WhatsApp yang mencapai beberapa GB bisa menjadi tugas yang besar dan membosankan, tetapi inilah panduan kami untuk membersihkan foto, video dan file lainnya diWhatsApp.

Menurut androidpolice.com, WhatsApp di Android memudahkan Anda untuk melihat obrolan yang menghabiskan sebagian besar penyimpanan ponsel Anda. Dengan menggunakan pengelola penyimpanan, Anda dapat dengan mudah mengurutkan jumlah file berdasarkan ukuran dan menghapus file yang tidak Anda perlukan lagi atau telah dicadangkan. Inilah cara Anda yang anda bisa gunakan:

  1. Di tab Obrolan utama, buka Pengaturan dengan mengetuk ikon elips vertikal di bagian atas.
  2. Buka Penyimpanan dan data dan pilih opsi pertama yang mengatakan Kelola penyimpanan. Di sana Anda akan melihat pemecahan penyimpanan yang digunakan WhatsApp bersama dengan beberapa saran dan daftar obrolan yang diurutkan berdasarkan ukuran.
  3. Masuk ke Lebih Besar dari 5MB untuk melihat sekilas file yang menggunakan penyimpanan paling banyak di semua obrolan, atau ketuk obrolan pertama untuk mengungkapkan semua file yang Anda terima dari kontak itu. Mereka diurutkan berdasarkan ukuran secara default, tetapi Anda dapat mengubah urutan itu dari menu hamburger di bagian atas.
  4. Sekarang Anda hanya perlu memilih media dan file yang tidak Anda inginkan lagi dan tekan tombol hapus. Menghapus file dari sini juga menghapusnya dari penyimpanan ponsel Anda kecuali Anda telah membuat salinannya di luar folder default WhatsApp.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4 dengan obrolan sebanyak yang diperlukan untuk mendapatkan kembali sebagian besar ruang penyimpanan.

Ada kemungkinan besar Anda hanya memiliki beberapa (atau satu) kontak atau grup yang mengirimi Anda lampiran yang tdaik pentin. Anda bisa menyingkirkan file-file kiriman mereka dari jendela obrolan mereka sendiri.

  1. Saat berada di layar obrolan mereka, ketuk menu elips di sudut kanan atas dan pilih Media, tautan, dan dokumen.
  2. Di layar berikutnya, Anda akan melihat semua file dalam obrolan itu diatur menurut jenisnya. Anda tidak mendapatkan opsi untuk mengurutkannya berdasarkan ukuran, jadi Anda harus memindai file secara manual.
  3. Pilih semua file dan media yang perlu dibuka dan ketuk ikon tempat sampah di menu atas.(ra/hh)
%d bloggers like this: