Cek Banjir Terkini di Java Floods Google

logo huawei

Sekarang saat banjir melanda pengguna dapat memantau banjir melalui fitur ‘Java Floods’ pada aplikasi Google Maps, terutama bagi anda yang berencana melakukan perjalanan ke luar daerah di Pulau Jawa.

Fasilitas yang di rilis Google maps ini tentu saja sangat berguna. Karena anda bisa merencanakan rute perjalanan agar aman dan terhindar dari lokasi banjir.

Banyak lokasi yang saat ini sedang dilanda banjir akibat curah hujan yang terjadi sangat tinggi. Akibatnya, di jalan-jalan propinsi banyak terjadi kemacetan karena para traveller tidak mengetahui secara pasti informasi banjir terkini.

Google Maps pun menghadirkan fitur khusus untuk memantau titik wilayah yang terkena musibah ini.

Fitur ini dinamakan ‘Java Floods’ yang memberikan informasi dan menandai jalan mana saja yang ditutup atau tidak bisa dilalui karena dampak banjir di wilayah Jawa.

Dengan fitur ini pengguna akan bisa menghindari jalan-jalan yang tak bisa dilalui atau ditutup karena banjir. Untuk menggunakan fitur cukup mudah, kalian hanya perlu ke opsi Explore kemudian tekan icon ‘Java floods’.

Dalam fitur ini pengguna juga diajak berpartisipasi untuk melaporkan titik banjir baru atau jalan yang ditutup. Fitur Jakarta Floods akan dimutakhirkan (update) Google secara berkala.

Selain itu, lewat laporan dari fitur Java flood, pada hari ini, Rabu (26/2/2020), pukul 04:29, wilayah yang terkena banjir ialah Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, dan Kudus.

Dalam fitur ini Google Maps pun memberikan opsi perkembangan informasi banjir melalui pemberitaan yang bisa kalian liat di fitur Java flood kemudian geser ke bawah lalu tekan ‘See latest updates’

Dilansir dari masnow, berikut cara cek informasi banjir dengan Google Maps:

Pertama, silahkan aplikasi Google Maps anda. Lalu masuk ke menu eksplore. Anda klik saja ikon Java Floods yang muncul di layar.

Akan muncul informasi lokasi-lokasi banjir di peta yang ditandai dengan lingkaran-lingkaran merah.
Untuk mengetahui berita atau informasi banjir terbaru di pulau jawa, anda bisa scroll ke bawah dan silahkan klik See Latest Update untuk menampilkannya.(kl)