Gadget Paling Aneh di CES 2020

logo huawei

Biasanya judul atau fokus utama di sebuah pameran teknologi terbesar di dunia adalah ponsel, perangkat rumah pintar dan televisi. Tapi semua itu tidak lengkap bila tidak menghadirkan parade gadget-gadget yang membingungkan dan aneh.

Seperti dilansir dari Techradar, berikut ini sejumlah gadget paling aneh yang hadir di CES 2020.

Keran yang diaktifkan dengan suara

Sepertinya tren membuat perangkat yang dapat diaktifkan dengan suara tidak memperlihatkan adanya tanda-tanda berhenti di CES tahun ini dan sekarang keran dapat mendengarkan suara kita.

“Moen sedang merevolusi cara konsumen berpikir tentang air di rumah mereka,” kata juru bicara perusahaan Mark-Hans Richer.

Perusahaan asal Amerika Moen, minggu ini menampilkan model keran baru yang bisa dikatakan keran pintar. Keran ini mampu mengeluarkan air dalam jumlah yang tepat, pada suhu tertentu, berdasarkan permintaan. Keran yang patuh jelas merupakan sesuatu yang berbeda.

Bellabot robot kucing pengantar makanan

Ucapkan salam pada BellaBot yang sedang mengeong, robot pengantar makanan ini mampu membawa hingga 10kg makanan untuk pengunjung restoran yang lapar. Memberikan usapan di belakang telinga setelah kita menerima pesanan akan membuatnya mendengkur seperti kucing. Robot kucing ini dibuat oleh PuduTech.

Toilet kucing ‘Pintar’

Toilet kucing ‘Pintar’ ini adalah tempat dimana kucing-kucing melakukan panggialn alamnya. Toilet kucing memang harganya cukup mahal. Toilet ini dapat membersihkan kotoran dengan sendirinya, bahkan dapat membantu mengumpulkan dan menganalisis kotoran hewan peliharaan yang kita miliki untuk memastikan mereka berada dalam kondisi yang sehat.

Merek toilet kucing ini adalah AI Smart Cat Litter Box dari LuluPet, dan telah penerima penghargaan untuk inovasi terbaik di CES 2020.

Anak kucing tanpa kepala

Kedengerannya seperti sebuah cerita horror, tetapi ini adalah prototipe kucing robot tanpa kepala yang dibuat oleh Yukai Engineering. Robot ini nantinya akan dipasarkan kepada para manula di panti jompo. Robot ini diberi nama Petit Qoobo dan ukurannya cukup kecil untuk dimasukan ke dalam tas.

TV berputar Samsung

Televisi biasanya bukanlah hal yang paling aneh untuk dilihat di CES, tetapi bagaimana dengan televisi yang secara otomatis dapat diputar untuk ditampilkan secara vertikal?

Samsung Sero TV sudah tersedia di Korea, dirancang untuk memungkinkan pemirsa untuk menampilkan video vertikal seperti Instagram dan TikTok dari ponsel mereka ke layar terbesar di rumah itu.

Mixer lipstick

Apakah pencampur lipstik bernama Perso dari L’Oreal layak mendapat tempat di daftar aneh atau merupakan salah satu inovasi besar ini tentunya tergantung pada kita semua.

Jadi ini adalah gadget yang ketika terhubung ke aplikasi di ponsel pintar, dapat mencampur lipstik, foundation, dan produk perawatan kulit sesuai keinginan penggunanya.

Selain Itu juga gadget ini dapat terhubung ke akun media sosial yang dimiliki oleh pengguna, sehingga memungkinkan pengguna mencampur lipstik agar sesuai dengan “influencer” YouTube favorit si pengguna.

Subwoofer yang bisa dipakai

Para pengembang di BassMe mengambil ide bagaiman seorang yang menikmati music dapa “merasakan bass”. Ini adalah gadget yang di ikat ke tulang dada karena memberikan suara frekuensi rendah, yang pada dasarnya menggunakan tulang rusuk pengguna sendiri sebagai subwoofer.

Mungkin banyak orang akan menggunakan ini untuk merasakan video-video atau music yang mereka dengarkan. Tetapi penggunaan yang diiklankan lebih untuk permainan realitas virtual yang memang masuk akal. Perangkat ini sudah digunakan di beberapa bioskop di Perancis, sementara CES memberikan penghargaan inovasi terbaik.

Keyboard ‘SelfieType’ Samsung yang tak terlihat

Jika kita sedang berada di kereta dan melihat sesama komuter yang tampak sepertinya mereka sedang memainkan Moonlight Sonata di kursi, tidak perlu panik, karena mereka mungkin hanya menggunakan keyboard tak terlihat “SelfieType” dari Samsung.

Aplikasi ini menggunakan kamera yang menghadap ke depan dan algoritma kecerdasan buatan untuk menawarkan keyboard virtual berdasarkan ketukan jari pengguna.

Tempat sampah pintar

Knectek Labs menghadirkan tempat sampah pintar di CES tahun ini. Gadget ini diharapkan dapat mengakhiri kengerian dari kantong sampah yang bocor. Gagdet ini diberi nama Townew Smart Bin, teknologi yang dimiliki gadget ini adalah menyegel sendiri, mendeteksi kelebihan sampah dan menghilangkan bau.

Ketika sebuah tempat sampah penuh, yang harus dilakukan seseorang adalah mengetuk bagian depan kalengnya, maka sebuah kantong tertutup keluar. Townew bahkan dapat menghilangkan kerumitan dengan fungsi “isi ulang” berarti tas secara otomatis diganti.(hh)