iOS 14 Miliki Aplikasi Baru Yang Dapat Baca Kode QR Merek Apple

logo huawei

Apple akan segera merilis iOS 14 yang didalamnya sudah ada aplikasi augmented reality (AR) baru dan dapat membaca kode QR merek Apple, tak hanya itu iOS 14 mungkin memiliki fitur-fitur baru yang dimasukkan ke dalam aplikasi Find My App, hal ini disampaikan oleh mantan reporter TechCrunch, Josh Constine yang telah mendapatkan file iOS 14.

Dilansir dari situs web TheVerge.com, Apple saat ini menerapkan format kode QR baru yang menggunakan kerucut berwarna dengan file yang dapat ditemukan di aplikasi AR bernama “Gobi” yang sedang dikerjakan Apple. Constine mengatakan kode QR tersebut dapat mengakses situs web Mac Pro dan Apple Watch.

Constine mengatakan file-file di Gobi mencakup kode QR yang membuka situs web Mac Pro dan Apple Watch, film Star Wars: Rogue One di iTunes Store, dan juga membuka alur pendaftaran Starbucks Card.

Kode dalam file itu juga tampaknya memberi kesan bahwa aplikasi Gobi dapat menggunakan data lokasi yang memungkinkan pelanggan mengklaim diskon di toko Starbucks tertentu. 9to5Mac pertama kali melaporkan tentang di Gobi pada bulan Maret.

Kode ini juga menampilkan referensi ke fitur belanja yang menunjukkan bahwa aplikasi Gobi dapat menawarkan promosi atau pengalaman konten berdasarkan lokasi.

Constine juga menjelaskan aplikasi Find My App juga dapat digunakan denga perintah suara dan getaran baru untuk membantu pengguna agar lebih mudah menemukan perangkat saat menggunakan aplikasi tersebut.

Suara-suara yang spesifik muncul saat pengguna berada dekat dengan perangkat yang dicari dan muncul saat pengguna semakin jauh. Tampaknya suara-suara ini mungkin dapat digunakan untuk membantu anda menemukan tag pelacakan AirTag berbentuk kotak yang sudah lama diisukan akan hadir.

iOS 14 juga dikabarkan menyertakan tampilan layar beranda baru seperti aplikasi kebugaran, fitur baru untuk pesan seperti penyebutan dan penghapusan, pembaruan layar utama, perubahan untuk AirTags, dan API “PencilKit” CarKey yang akan memungkinkan iPhone yang akan digunakan sebagai pengganti CarKey, dan banyak lagi dengan perincian lengkap yang tersedia di iOS 14.(na/hh)