Netflix Luncurkan Fast Laughs, Fitur Baru Mirip TikTok

logo huawei

Netflix meluncurkan fitur baru untuk para pelanggannya yang bisa diakses langsung di telepon genggam mereka, fitur tersebut bernama Fast Laughs.

Fast Laughs merupakan feed layar penuh baru dari klip lucu dari berbagai variasi judul Netflix, mulai dari film dan serial hingga stand-up comedy. Fitur ini disebut mirip dengan TikTok karena tampilannya yang berbentuk vertikal dan memiliki durasi yang singkat.

Netflix mengatakan bahwa sudah ada 100 cuplikan video yang suda dikurasi dan akan tampil bergantian di fitur Fast Laughs. Pengguna juga bisa langsung menonton program yang ditampilkan dengan cara mengklik tombol ‘Play’.

Dilansir dari techcrunch, bahwa cuplikan-cuplikan fitur ini diambil dari beberapa acara komedi di Netflix seperti Big Mouth, Never Have I Ever, Schitt’s Creek, Moxie, hingga Murder Mystery. Selain itu juga ada cuplikan dari penampilan stand-up komedi dari Jerry Seinfield, Ali Wong, Hannah Gadsby, hingga Kevin Hart.

Pengguna yang memiliki anak kecil tak perlu khawatir sang anak terpapar konten komedi yang eksplisit karena fitur tersebut tidak tersedia di profil anak konten juga dapat difilter berdasarkan pengaturan level rating dewasa.

Tampilan Fast Laugh juga diklaim dirancang seminimalis mungkin agar pengguna bisa menelusuri berbagai cuplikan komedi yang dikurasi dengan nyaman.

Dengan fitur ini, pengguna Netflix bisa menonton atau memberikan reaksi dengan menekan tombol ‘LOL’ yang ada di layar. Jika ditekan, tombol ini akan mengeluarkan emoji tertawa sambil menangis.

Klip yang ada di Fast Laughs juga bisa dibagikan pengguna ke aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram, WhatsApp, Snapchat, Twitter, dan iMessage. Tapi pengguna lain hanya bisa menonton klip ini di aplikasi Netflix dan harus memiliki akun berlangganan.

Fast Laughts ini pertama kali diuji pada awal tahun 2020. Saat ini, fitur tersebut telah dikembangkan ke audiens yang lebih luas. Meski begitu, fitur ini masih terbatas pada pengguna iOS di Inggris, AS, dan beberapa wilayah lain.(kl)