Netflix Mendesain Ulang Profil Anak-Anak Agar Lebih Efektif

logo huawei

Layanan streaming Netflix mendesain ulang profil anak-anaknya untuk membuatnya lebih menarik secara visual dan lebih menonjolkan karakter populer dari acara anak-anak. Anda dapat melihat tampilan baru di bagian atas postingan ini, yang menampilkan sejumlah acara yang paling banyak ditonton oleh anak-anak langsung di layar beranda, dengan karakter dari acara tersebut muncul di atas kotak judul.

Keputusan untuk memasukkan karakter di atas kotak judul adalah untuk membantu pengguna anak-anak mengenali acara favorit mereka dengan lebih baik. Apalagi di era pandemi di mana para orang tua sibuk dengan pekerjaannya di rumah, sang anak harus mencari sendiri konten yang ingin ditonton, kata Netflix.

Parsons mengibaratkan tampilan baru ini akan menjadi seperti seorang anak yang berjalan ke kamar mereka sendiri, di mana mereka tahu di mana setiap potongan Lego berada.

“Kami ingin menampilkan judul dengan cara yang paling baik dilihat oleh anak-anak, melalui karakternya,” kata Michelle Parsons, manajer produk untuk anak-anak dan keluarga di Netflix, kepada Variety. “Ini akan menjadi seperti seorang anak yang berjalan ke kamar mereka sendiri, di mana mereka tahu di mana setiap Lego berada.”

Dilansir dari the verge, Netflix juga menjelaskan, daftar acara yang muncul di baris Favorit merupakan acara yang setidaknya sudah pernah ditonton sekali oleh anak. Sistem akan menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan rekomendasinya.

Tampilan profil baru ini sekarang masih diluncurkan ke aplikasi TV Netflix, dan Netflix akan menguji tampilan baru di ponsel serta tablet dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk mengelola jenis acara TV dan film yang dapat ditonton orang-orang di akun Netflix, anda dapat membuat profil terpisah dengan rating usia yang disesuaikan.

  1. Buka halaman Kelola Profil.
  2. Pilih Tambahkan Profil.
  3. Beri nama profil. Untuk menggunakan pengalaman Netflix Anak, pilih Anak.
    • Profil Anak memiliki logo () di ikon profil sehingga lebih mudah diidentifikasi.
  4. Pilih Lanjutkan. Profil baru akan ditampilkan pada profil di akun.

(kl)