Perangkat Streaming Nirkabel Misterius Google Disetujui Oleh Regulator

logo huawei

Sepertinya ada banyak perangkat keras baru dalam perjalanan Google. Setelah peluncuran gadget rumah pintar Nest, sekarang hadir “perangkat streaming nirkabel” lain telah mendapatkan ijin dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) di Amerika.

Seperti dilansir dari Tech Radar, pengajuan melalui regulator atau pemerintah adalah praktik standar untuk sebuah perangkat baru dan biasanya terjadi tidak lama sebelum peluncurannya. Seperti yang terlihat oleh Android Police, ada sebuah dokumentasi yang menyertai sebuah perangkat keras dari Google.

Seperti sebelumnya Google telah meluncurkan Chromecast dengan Google TV pada September 2020, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa ada versi dongle yang telah ditingkatkan kemampuannya untuk September 2021.

Belum tentu perangkat ini Chromecast perlu dicatat bahwa Chromecast dengan Google TV terdaftar sebagai “perangkat streaming media interaktif” dalam pengarsipan FCC-nya, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut dalam kategori yang berbeda sejauh menyangkut Google.

9to5Google melihat daftar baru ini sangat mirip dengan “perangkat streaming nirkabel” yang perna di lihat pada bulan Maret, dan sekarang tampaknya berlaku untuk salah satu kamera Nest yang baru saja diumumkan. Perangkat ini belum dijual, jadi mungkin pengajuan FCC ini merujuk ke salah satunya (atau variasi dari salah satunya).

Saat ini, tidak diketahui dengan pasti, tetapi akan menarik untuk mencari informasi. Google biasanya menyelenggarakan acara peluncuran perangkat keras besar di akhir tahun, dan pada edisi 2021 acara tersebut akan menyertakan perangkat seperti Google Pixel 6.

Sementara Google mungkin unggul di aplikasi web, perangkat lunak, dan layanannya, tetapi dalam perangkat keras tidak terlalu merata. Ada beberapa keberhasilan, termasuk Chromecast, tetapi ada banyak juga kegagalannya.

Terkadang tidak jelas apakah Google memang berkomitmen penuh pada bisnis perangkat kerasnya. Segala sesuatu tentang Google Pixel 5 terasa setengah hati, dan tentu saja itu bukan ponsel unggulan kelas atas meskipun mungkin kita dapat menempatkan sebagian dari itu karena pandemi global dan kekurangan chip yang meluas.

Namun, tanda-tandanya adalah bahwa sebelum 2021 berakhir, Google akan mendorong bisnis perangkat keras. CEO Google Sundar Pichai telah berbicara tentang “investasi teknologi dalam” di jajaran perangkat keras yang akan datang akhir tahun ini, ini akan mencakup ponsel Pixel 6 dan mungkin perangkat yang baru saja terlihat di FCC tersebut.

Ketika Google memikirkannya, ia dapat menghasilkan beberapa gadget serta perangkat lunak yang sangat hebat Google juga berharap perangkatnya mulai tahun 2021 dan seterusnya mendapatkan waktu, perhatian dan pendanaan yang mereka perlukan.(hh)

%d bloggers like this: