Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE di Jabodetabek

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Pada Desember 2014, Telkomsel resmi merilis 4G LTE secara komersial di Jakarta. Dengan adanya penataan ulang frekuensi 1.800 MHz, Telkomsel saat ini memperluas layanan 4G LTE di wilayah sekitar Jakarta yaitu, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Kenaikan penggunaan layanan data sebesar 100 persen di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” kata Lindayanti Harjono, Vice President LTE Commercial Telkomsel.

Linda lebih lanjut menjelaskan bahwa setelah proses penataan ulang, Telkomsel tidak lupa mengupgrade lebar bandwidth di frekuensi 1.800 MHz. karenanya, layanan internet cepat 4G LTE semakin luas.

Telkomsel telah menghadirkan 4G LTE di lebih dari 80% kawasan Jabodetabek yang juga didukung oleh lebih dari 1.500 BTS 4G yang mencakup wilayah-wilayah strategis seperti lokasi wisata, kampus, mall, dll.

“Ketika menggelar layanan 4G LTE kami selalu memastikan ketersediaan jaringan yang tersebar mampu mencakup mayoritas wilayah kota tersebut atau sekitar minimal 80 persen, karena kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Tahun depan kami akan memperluas layanan ini ke paling tidak dua kali lipat jumlah kota yang kami gelar tahun ini”, ujar Linda.

Upgrade Kartu 4G LTE Telkomsel

Telkomsel juga memberikan kemudahan kepada para pelanggan lamanya yang ingin berlangganan 4G LTE. Pelanggan hanya tinggal menukarkan kartu SIM mereka secara gratis di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) tanpa harus mengubah nomornya.

Adapun lokasi-lokasi yang telah tersedia layanan 4G LTE di Jabodetabek adalah:

Jakarta: Tomang, Grogol, Palmerah Barat, Mangga Besar, Salemba, Menteng, Kalibata, Mampang Prapatan, Pancoran, Kebayoran, Sudirman, Cipete, Gandaria, TB Simatupang, Dewi Sartika, Pondok Indah, SCBD, Pasar Minggu, Pulomas, Jatinegara, Mangga Dua, Kelapa Gading, dan Sunter.

Bogor: Puncak, Cimanggis, Cisarua, Cileungsi, Taman Wisata, Jasmine Garden, Bojong Depok Baru, Rancamaya, Bogor City Central, dan Menteng Bogor.

Depok: Pondok Cina Depok, Permata Depok, Cinere Country, Margo City, Andara, Taman Duta, Krukut Raya, Depok Indah, dan Kampus Universitas Indonesia Depok.

Tangerang: Pamulang, Serpong indah, Bintaro Jaya, Pondok Kranji, Ciledug Raya, Bandara Soekarno Hatta, Ciputat Baru, Lippo Karawaci, Alam Sutera, dan Rempoa.

Bekasi: Taman Galaxy, Pondok Cipta, Jati Waringin, Cikarang, Bintara Raya, Jati Warna, Pekayon, Harapan Indah, DeltaMas, Duta Indah, Jati Bening, Cikunir, Harapan Jaya, dan Duta Kranji.

Selain Jabodetabek, 4G LTE Telkomsel juga dapat dinikmati di 12 kota lainnya yaitu, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

Rencananya tahun depan, Telkomsel masih akan terus memperluas layanan 4G di kota-kota lainnya. Mereka menargetkan 28 kota baru akan segera merasakan sensasi akses internet super cepat khas 4G LTE pada 2016 mendatang. [MFHP]