Wah, Google Gunakan Kecerdasan Buatan Bantu Cari Informasi

logo huawei

Pada acara Search On minggu ini, Google mengungkapkan detail tentang bagaimana rencananya untuk menggunakan teknologi yang disebutnya Multitask Unified Model (MUM), yang secara cerdas akan mencari tahu apa yang dicari pengguna berdasarkan gambar dan teks, serta memberi pengguna lebih banyak cara untuk mencari sesuatu.

Meskipun Google tidak memberikan tanggal tertentu, postingan di blognya menyatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan “dalam beberapa bulan mendatang.” Pengguna akan dapat menunjuk sesuatu dengan kamera ponsel, mengetuk ikon yang disebut Google sebagai Lens, dan menanyakan sesuatu kepada Google terkait apa yang mereka lihat. Contoh lainnya seperti mengambil gambar bagian sepeda yang Anda tidak tahu namanya dan bertanya kepada Google cara memperbaikinya, atau mengambil gambar pola dan mencoba menemukan kaus kaki dengan pola yang sama.

Google awalnya akan memperkenalkan MUM pada bulan Mei di mana ia berteori lebih banyak skenario pada AI agar dapat membantu memperluas dan mempersempit pencarian. Jika pengguna bertanya tentang mendaki Gunung Fuji misalnya, MUM mungkin akan menampilkan hasil dengan informasi tentang cuaca, peralatan apa yang mungkin dibutuhkan, ketinggian gunung, dan sebagainya.

Menurut techspot.com, pengguna juga harus dapat menggunakan MUM untuk mengambil gambar peralatan atau pakaian dan menanyakan apakah itu cocok untuk mendaki Gunung Fuji. MUM juga harus dapat menyampaikan informasi yang dipelajarinya dari berbagai sumber dalam berbagai bahasa selain yang dicari pengguna.(ra/hh)

%d bloggers like this: