WHATSAPP Akan Akhiri Dukungannya Untuk Sejumlah Perangkat

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Sejumlah pengguna WhatsApp kemungkin terpaksa harus membeli telepon baru karena aplikasi perpesanan popular ini telah mengungkapkan bahwa ada beberapa perangkat ponsel pintar yang sudah tidak di dukung lagi oleh WhatsApp.

Menurut kantor berita online Express, perusahaan milik Facebook tersebut pertama kali mengumumkan akan mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat yang sudah tua pada tahun 2016, seperti Blackberry, Nokia dan beberapa iPhone semuanya diblokir untuk mengakses aplikasi.

Sekarang WhatsApp telah memperbaharui halaman dukungannya dan menghentikan dukungannya untuk semua ponsel Windows, sehingga mengakibatkan aplikasi dari perangkat tersebut tidak bisa lagi mengakses layanannya.

Dukungan untuk perangkat ini akan berakhir pada 31 Desember 2019 dan akan diikuti oleh versi Android 2.3.7 atau iPhone yang menjalankan iOS 7 ke bawah, dengan pemblokiran yang akan mulai berlaku pada 1 Februari 2020.

WhatsApp mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka melihat ke depan dan ingin memfokuskan upaya mereka pada platform seluler yang digunakan oleh kebanyakan orang.

Keputusan tersebut sangat sulit bagi mereka, tetapi hal tersebut tepat untuk dilakukan agar dapat memberikan pengguna mereka cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp.

Jadi apabila saat ini anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terkena dampak dari penghentian dukungan layanan WhatsApp, maka disarankan untuk memperbaharui atau mengganti perangkat Android dan iPhone yang lebih baru agar dapat terus menggunakan WhatsApp.”

Adanya berita pemblokiran ini muncul ketika pengguna terus menunggu dengan sabar untuk pembaruan yang dapat menjalankan WhatsApp pada Mode Gelap. Banyak sekali kebocoran dan spekulasi bahwa fitur baru ini akan segera tiba tetapi pihak WhatsApp masih terus menutup mulutnya.

Opsi terbaru itu menjadi semakin popular, apalagi Facebook Messenger baru-baru ini telah memiliki Mode Gelap dan Google juga mengumumkan pembaruan serupa untuk sistem operasi Android-nya.(hh)