WhatsApp Buat Perubahan Selama Lockdown Virus Corona

logo huawei

WhatsApp telah meluncurkan serangkaian stiker baru yang dirancang untuk membantu orang berkomunikasi tentang aspek pandemi virus corona. Layanan olah pesan milik Facebook ini telah bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengembangkan stiker yang dapat diposting ke obrolan.

Dilansir dari situs web Birminghammail.co.uk, WhatsApp mengatakan tujuan dari adanya fitur-fitur baru ini mencakup pengingat warna-warni untuk mencuci tangan, menjaga jarak sosial dan memeriksa orang-orang terdekat untuk membantu pengguna mengungkapkan pikiran dan perasaan secara lebih akurat disaat lockdown.

Kumpulan Stiker tersebut dinamai paket Together at Home. WhatsApp mengatakan dalam postingan blognya, kami senang bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia untuk meluncurkan paket stiker ‘Together at Home’ yang akan membantu orang-orang tetap terhubung saat melewati pandemi Covid-19.

“Stiker seperti ini sangat lucu, mendidik dan universal, menembus batasan bahasa, usia, dan batasan lainnya. Kami berharap orang-orang menikmati momen saat menggunkan stiker ini untuk memeriksa keadaan orang- orang yang dicintai, terutama yang merasa terisolasi, sendirian, dan takut”.

Pembaruan stiker ini juga menawarkan cara-cara kreatif untuk mengingatkan orang agar mencuci tangan, menjaga jarak, berolahraga, dan yang penting untuk merayakan pahlawan medis serta pahlawan pribadi di sepanjang hidup kita.

Paket ini juga memperlihatkan orang-orang yang bekerja dari rumah dan mengirim pesan ke teman dan keluarga untuk memeriksa keadaan mereka.

Paket stiker ini sudah tersedia di dalam aplikasi dan sudah dikonfirmasi oleh WhatsApp. Stiker dilokalkan dalam sepuluh bahasa saat peluncuran yaitu Inggris, Arab, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol dan Turki.(na)