3 Wireless Router Terbaik Tahun 2020

logo huawei

Perkembangan teknologi ke arah digital saat ini semakin pesat. Kita tak bisa lepas dari penggunaan internet untuk bekerja, mencari informasi terkini atau hanya sekedar membuka media sosial favorit dll. Untuk itu diperlukan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk kenyamanan Anda saat melakukan kegiatan tersebut.

Cara mendapatkan akses internet dengan mudah pada setiap gadget adalah menggunakan jaringan nirkabel atau yang biasa di sebut WiFi. WiFi menggunakan sebuah router agar dapat digunakan pada bermacam gadget. Oleh karena itu, diperlukan router WiFi terbaik agar anda dapat menikmati akses internet tanpa hambatan. Namun, sekarang ini sudah banyak produsen menjual wireless router dengan berbagai fitur dan keunggulan yang bervariasi sehingga sulit bagi pembeli untuk menentukan wireless router yang pas sesuai kebutuhan.

Dilansir dari cnet, berikut kami rangkum beberapa pilihan rekomendasi merk router WiFi terbaik!

1. ASUS Wireless RT-AC88U

ASUS RT-AC88U dibekali dengan teknologi canggih berupa Dual-Band Wireless AC yang mampu memacu kecepatan WiFi mencapai 3167 Mbps. Dengan bandwidth berkecepatan tinggi, gaming online, streaming video, panggilan video, hingga mengunduh file berukuran besar bisa dilakukan bersamaan tanpa hambatan.

Router ini juga dilengkapi dengan 8 port Gigabit LAN untuk dukungan konektivitas yang lebih luas lagi. Kamu juga bisa memonitor lalu lintas internet melalui smartphone. Selain itu, teknologi Beamforming memberikan jangkauan WiFi yang lebih luas lagi dengan sinyal yang tetap stabil. Karena router ini nirkabel, instalasinya sangat mudah dan praktis.

2. Netgear Nighthawk X6S AC4000 WiFi Wireless Router

AC4000 memiliki Multi User MIMO (MU-MIMO) yang berguna untuk streaming simultan ke beberapa perangkat dengan koneksi super cepat. Dengan Prosesor DUAL CORE 1.8GHz PROSESOR + PROSESOR OFFLOAD- Prosesor generasi berikutnya ini dapat menangani aplikasi data yang intensif seperti, streaming video yang lebih baik. Anda tidak akan menemukan buffering yang mengganggu kenyamanan Anda ketika melakukan streaming.

Produk ini kompatibel dengan Amazon Echo/Alexa yang memungkinkan Anda dapat mengontrol jaringan rumah Anda dengan perintah suara. Dilengkapi faxt backup – dua port ethernet dengan kecepatan kabel 1 Gbps. Gigabit internet ready dapat mendukung gigabit WAN ke LAN. Cocok bagi Anda yang menginginkan koneksi internet dengan kualitas tinggi.

3. Asus ZenWiFi AX

Perangkat ZenWiFi AX (XT8) ini disebut ASUS sebagai “Whole Home Tri-Band Mesh WiFi 6 System”, di mana Whole Home artinya adalah perangkat ini bisa digunakan untuk membangun Wi-Fi yang mampu menjangkau ke seluruh ruangan rumah, Tri-Band artinya mampu menawarkan tiga “jalur” Wi-Fi, serta WiFi 6 artinya sudah mendukung standar WiFi terbaru. Dan Mesh WiFi System ini artinya perangkat ZenWiFi AX (XT8) menawarkan skalabilitas yang baik karena dapat diperluas dengan mudah.(kl)