Pagi Ini YouTube Tidak Bisa Diakses

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

YouTube sedang mengalami gangguan. Pengguna di seluruh dunia mulai mengetahui bahwa situs layanan video itu tidak dapat diakses sekitar pukul 08.30 WIB, dan lebih dari satu jam kemudian semuanya tetap tidak dapat diakses. YouTube TV dan Youtube Music juga terkena dampak gangguan tersebut.

Pengguna YouTube telah menerima pesan kesalahan saat mereka mencoba untuk masuk, mengunggah, atau menonton konten pada platform video yang sangat popular itu.

Akun Twitter resmi YouTube telah mengakui masalah ini dan saat ini berusaha menyelesaikannya secepat mungkin.

“Terima kasih atas laporan anda tentang YouTube, YouTube TV, dan masalah akses YouTube Music. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini dan akan memberi tahu anda setelah diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dan akan terus memberikan update mengenai hal ini,” tulis YouTube.

Menurut situs web Independen Down Detector yang memantau server-server media sosial dan popular telah menunjukkan masalah pelaporan pengguna di seluruh Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat.

Situs media sosial telah dibanjiri dengan keluhan dari pengguna YouTube di Amerika dan Inggris yang mengatakan bahwa situs web milik Google itu tidak berfungsi di negara mereka.

Sayangnya, tidak ada informasi lanjutan mengenai berapa lama gangguan tersebut dapat terjadi atau apa yang menyebabkan masalah tersebut.

Seperti pada semua layanan yang dioperasikan Google, permasalahan seperti yang dialami oleh YouTube cukup langka. YouTube TV memang pernah mengalami gangguan layanan pada saat Piala Dunia di musim panas. Namun sempat juga “down” beberapa saat di bulan April. Kasus yang mungkin yang paling menyebalkan adalah ketika pemerintah Pakistan secara tidak sengaja menyebabkan pemblokiran global YouTube selama 10 yang lalu ketika mencoba menyensor cuplikan untuk konten film anti-Islam.

Sumber