Windows 11 Bisa Jalankan Aplikasi Android

logo huawei

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu, microsoft pada hari Kamis mengumumkan Windows 11. Pada awalnya acara sempat , sehingga membuat banyak pemirsa acara virtual bingung oleh gangguan transmisi intermiten di awal-awal menit pembukaan.

Masalah teknis terbukti cukup parah, sehingga Matt Velloso, Penasihat Teknis CEO di Microsoft, menyarankan untuk mencoba streaming video YouTube sebagai alternatif dari yang digunakan oleh Microsoft saat itu.

Tetapi dengan beberapa fitur yang sudah diketahui sebagai hasil dari bocoran minggu lalu, dampak dari terputus-putusnya video siaran langsung tersebut tetap membuat fans Windows yang setia tetap bisa bertahan meningkmati acara peluncuran Windows 11.

Seperti yang kita ketahui dari bocoran di internet, Windows 11 memiliki antarmuka pengguna baru KDE-esque dan fitur baru seperti Snap Layouts, Snap Groups dan Desktops untuk mengatur aplikasi ke dalam koleksi dan multitasking. Sementara Chat dari Microsoft Teams telah terintegrasi di bilah tugas, Widget telah menggantikan Timeline, dan ada berbagai peningkatan berorientasi game seperti HDR Otomatis.

Seperti dilansir dari The Guardian, raksasa perangkat lunak itu juga mengejutkan pemirsa dengan kabar bahwa pengembang akan dapat mendistribusikan aplikasi mereka melalui Microsoft Store tanpa berbagi pendapatan dan bahwa mesin Windows akan dapat menjalankan aplikasi Android.

Windows akan mendukung aplikasi Android yang diinstal melalui toko aplikasi Amazon di dalam Microsoft Store, membuka dunia aplikasi seluler di PC mirip dengan langkah yang dibuat oleh Apple dengan macOS.

Windows 11 seharusnya tidak ada karena Windows 10 seharusnya menjadi versi terakhir dari Windows. Namun Windows 11 baru akan dirilis secara resmi sekitar November atau Desember tahun ini dengan bentuk upgrade gratis untuk pengguna yang “memenuhi syarat”.

Pastikan PC Anda telah menggunakan firmware UEFI Secure Boot dan chipset TPM 2.0 untuk dapat menjalankannya. Dan Anda memerlukan koneksi internet dan akun Microsoft selama penyiapan Windows 11 Home.

“Upgrade gratis akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat pada musim liburan tahun ini dan berlanjut hingga 2022,” kata Microsoft.

“Minggu depan, kami akan mulai membagikan versi awal Windows 11 ke Program Windows Insider,” imbuh Microsoft

Ada alat yang dapat Anda unduh dari Microsoft untuk memeriksa apakah Anda dapat menggunakan Windows 11; Redmond dengan senang hati menyarankan Anda “mempertimbangkan untuk membeli PC baru” jika sistem Anda tidak memenuhi persyaratan.(hh)